kumparan
9 Jul 2017 16:58 WIB

Irina dari Ukraina, Saksi Kunci Pengeroyokan Hermansyah di Jagorawi

Irina, istri Hermansyah. (Foto: Fahrian Saleh/kumparan)
Pagi itu, sekitar pukul 04.00 WIB, Minggu (9/7), jalan tol Jagorawi tidak terlalu ramai. Irina, wanita keturunan Ukraina dan suaminya, Hermansyah (46), sedang meluncur dari arah Jakarta mengarah ke rumah mereka di Depok dengan lewat jalan tol tersebut.
ADVERTISEMENT
Tak dinyata, di KM 6 tepatnya di kawasan Halim, sebuah sedan dari arah belakang berjalan zigzag. Mobil itu lalu menyenggol Avanza yang dikendarai Hermansyah dan Irina saat posisi kedua mobil berjajar. Hermansyah lalu mengejar mobil itu. Mobil itu kemudian berhenti, demikian juga Hermansyah.
Saat keduanya berhenti muncullah mobil lain dari arah belakang. Lima orang dari dua mobil itu lalu keluar dan menyerang Hermansyah. Salah seorang di antaranya membawa senjata tajam. Setelah menyerang, kelima orang itu pergi, meninggalkan Hermansyah yang luka parah.
Irina, istri Hermansyah. (Foto: Fahrian Saleh/kumparan)
Irina adalah saksi yang menyaksikan peristiwa penyerangan itu. Melihat suaminya luka parah, Irina dengan tangkas mengambil alih kemudi mobil dan melarikan suaminya ke RS Hermina Depok. Irina tiba di RS tersebut sekitar pukul 04.30 WIB.
ADVERTISEMENT
Berkat Irina, Hermansyah segera mendapat pertolongan medis, pertama di UGD, lalu berakhir di ruang operasi. Setelah operasi selesai, Hermansyah dibawa ke ruang pemulihan.
Irina tampak terlihat di lingkungan RS Hermina pada sore ini. Dia tampak berbicara dengan beberapa lelaki, diduga penyidik kepolisian. Sebuah tas wanita warna hitam dia selempangkan di bahunya Di dalam tas itu antara lain tampak botol air mineral.
Rupanya Irina baru saja menyaksikan olah TKP di lokasi kejadian yaitu di Tol Jagorawi KM 6. Wajah Irina tampak kuyu. Tak ada senyum di bibirnya.
Irina, istri Hermansyah. (Foto: Fahrian Saleh/kumparan)
Noda darah tampak bebercak di baju putihnya, menandakan Irina belum berganti baju sejak peristiwa mengerikan yang terjadi pada suaminya, yang dia saksikan di depan matanya sendiri.
ADVERTISEMENT
Irina belum bisa dimintai keterangan wartawan.
“Istrinya nggak apa-apa, namanya Irina, dari Ukraina. Dia baik-baik saja, tapi agak shock, sehingga belum bisa diwawancara,” kata Ustaz Bachtiar Nasir usai menjenguk Hermansyah.
Setelah dari rumah sakit, masih ada yang dilakukan Irina. Dia bergegas ke Polres Jakarta Timur untuk membuat berita acara pemeriksaan (BAP) kasus pengeroyokan dan penganiyaan yang terjadi di pagi buta itu.
Irina, istri Hermansyah. (Foto: Fahrian Saleh/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan