• 0

Wakil PM China Kunjungi Istana Panda di Taman Safari Indonesia

Wakil PM China Kunjungi Istana Panda di Taman Safari Indonesia


Liu Yandong Kunjungi Giant Panda di Taman Safari

Liu Yandong Kunjungi Giant Panda di Taman Safari (Foto: Ainul Qalbi/kumparan)
Wakil Perdana Menteri Republik Rakyat Tiongkok Liu Yandong mengunjungi Istana Panda di Taman Safari Indonesia, Bogor, Minggu (26/11). Kedatangannya untuk melihat langsung kondisi dari dua ekor giant panda yang didatangkan ke Indonesia dari China, Cai Tao dan Hu Chun.
"Giant panda adalah duta besar yang membawa persahabatan. Saya harap mereka dapat membuka keindahan dan persahabatan bagi kedua negara (Tiongkok-Indonesia)," kata Liu dalam pidatonya, Minggu (26/11).
Liu mengatakan, Cai Tao dan Hu Chun sangat menyukai iklim di Indonesia. Keduanya juga terlihat semakin gemuk.

Giant Panda Betina Hu Chun

Giant Panda Betina Hu Chun (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Giant Panda Cai Tao

Giant Panda Cai Tao (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
"Mereka menyukai bambu yang tumbuh di Indonesia dan mereka sangat gemuk. Indonesia adalah kampung halaman kedua bagi mereka," katanya.
Dalam acara yang sama, Direktur Taman Safari Indonesia Jansen Manansang menyatakan kerja sama konservasi antara Indonesia dan China ini adalah kesempatan untuk saling bertukar informasi. "Ya kita saling tukar menukar ahli, saling tukar menukar ilmu daripada dokter-dokter, penelitian makanan bambu," ujar Jansen.
Panda raksasa Cai Tao dan Hu Chun tiba di Indonesia pada 28 September lalu. Indonesia secara resmi menjadi negara ke-16 di seluruh dunia, dan negara ke-4 di Asia Tenggara yang mendapatkan peminjaman pengembangbiakan (breeding loan) giant pandas.
Wakil PM China Liu Yandong berada di Indonesia menghadiri Co-chair 3rd High Level Meeting of China Indonesia People to People Exchange Mechanism pada tanggal 28 November di Solo.



NewsGiant PandaTaman Safari IndonesiaChinaBogor

500

Baca Lainnya