Om Bek’s Pizza: Pizza Rumahan Rasa Resto dengan Keju Mozzarella Melimpah

Pranata Humas, ASN BRIN, ASNation
Konten dari Pengguna
23 Oktober 2021 10:01
·
waktu baca 5 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Suzan Lesmana tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Om Bek’s Pizza: Pizza Rumahan Rasa Resto dengan Keju Mozzarella Melimpah (284614)
searchPerbesar
Kedai Om Bek's Pizza di Perum. BDB 2 Sukahati, Cibinong. Sumber: Om Bek (2021)
Roda perekononomian terus berjalan meski pandemi melanda negeri. Begitu juga Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) ikut pula berdenyut. Meski ada yang gulung tikar namun tak sedikit UMKM yang bermunculan. Salah satunya UMKM Pizza yang berlokasi di Perumahan Bojong Depok Baru (BDB) 2, Sukahati, Cibinong, bernama Bek’s Pizza. Meski masih tergolong baru, tapi keluarga saya sudah jatuh hati karena cocok dengan selera keluarga. Itulah Om Bek’s Pizza milik Om Bekti Setiawan, pizza rumahan tapi rasanya tak kalah dengan rasa resto ternama.
ADVERTISEMENT
Sebagai keluarga dengan tiga anak yang hobi ngemil, sudah menjadi kebiasaan keluarga saya mengalokasikan dana pergi makan di restoran cepat saji setiap bulannya. Kadang lebih dari sekali sebulan tapi pernah juga tak pernah sama sekali saat kondisi keuangan tak memungkinkan dan ada larangan makan di luar rumah kala paparan Covid-19 sedang meninggi. Tentunya hal ini demi mengikuti aturan pemerintah dan menjaga diri dan keluarga dari sang virus Corona.
Meski demikian yang namanya hobi ngemil, membuat anak-anak saya selalu merajuk mengajak ke resto siap saji. Salah satunya adalah resto pizza. Ya, pizza adalah makanan siap saji yang disukai keluarga kami selain jenis makanan siap saji lainnya. Karena masih pandemi, saya pun selalu memesan via aplikasi.
ADVERTISEMENT
Namun sudah dua bulan ini sejak Agustus 2021, saya kepincut dengan pizza yang dijual oleh UMKM rumahan di kompleks perumahan saya, namanya Bek’s Pizza. Semua varian pizza hampir semua kami sukai, namun kami tergila-gila dengan varian Cheese Lover. Varian lainnya adalah Pizza Manis yang tak saya temukan di resto Pizza lainnya.
Varian Bek’s Pizza
Untuk lebih lengkapnya, ada 6 varian Om Bek’s Pizza, yakni: 1) BBQ Beef Sausage—yang merupakan pizza dengan kolaborasi sosis sapi, saus, dan keju mozzarella; 2) Beef Lover, adalah pizza dengan kombinasi daging asap, saus, dan keju mozzarella; 3) Golden Corn, merupakan pizza dengan isi saus, jagung manis, kentang, bawang bombai, sosis sapi, dan keju mozzarella; 4) Cheese Lover, pizza berisi saus, dan double keju mozzarella; 5) Chicken Mayo Pizza berupa campuran saus, ayam, mayonnaise, dan keju mozzarella, dan 6) Pizza Manis yaitu pizza dengan isi fla, keju mozzarella, dan coklat meises. Hmm, yummy.
Om Bek’s Pizza: Pizza Rumahan Rasa Resto dengan Keju Mozzarella Melimpah (284615)
searchPerbesar
6 Varian Om Bek's Pizza. Sumber Foto: Om Bek (2021)
Untuk ukuran pizza, Bek’s Pizza mempunyai dua ukuran saja, yakni small size dengan harga Rp. 15.000,-. Ukuran kedua adalah medium size dengan harga Rp. 30.000,-. Ada yang istimewa yang ditawarkan Om Bek yakni promo beli 3 pizza ukuran medium, yang harusnya Rp. 90.000,- menjadi Rp. 80.000,-. Lumayan, ya?
ADVERTISEMENT
Paket promo adalah paket saya dan keluarga sering pesan. Biasanya terdiri dari Cheese Lover, Pizza Manis dan Beef Lover. Keju Mozzarella-nya yang melimpah sangat pas di lidah, sluurrpph. Kadang kalau saya malas bergerak alias mager, Om Bek tak sungkan mengantarkan pesenan pizza kami sampai di rumah. Bahkan hujan sekalipun. Kebetulan jarak rumah saya tak terlalu jauh dari kedai Om Bek’s Pizza. Bagi Saudara yang rumahnya di luar BDB 2 dapat memesannya melalui aplikasi di GoFood atau Tokko.
Awal Mula Om Bek’s Pizza
Beberapa waktu lalu, saya coba silaturahmi dengan sang pemiliknya yakni Om Bekti Setiawan. Om Bek pun mengisahkannya dengan antusias. “Awalnya saya dan istri melayat istri teman SMA-nya yang meninggal. Teman istri saya ini punya usaha pizza yang cukup terdampak pandemi,” ujar Om Beck mengawali kisahnya.
ADVERTISEMENT
Satu minggu setelah itu kita pesan pizza ke dia, 4 box buat anak-anak di rumah. Ya, hitung-hitung bantu teman beli dagangannya. Tapi dia nggak mau buatin, kita disuruh datang ke rumahnya langsung untuk buat sendiri. Nanti diajarin katanya. Ya sudah kita kesana,” tambah Om Beck.
Om Bek melanjutkan bahwa ia diajarin cara bikin pizza dari adonan sampai jadi roti berikut toppingnya. “Kita dah ngertì tapi nggak serius belajarnya,” ungkapnya.
Saya dah istri berpikir bagus juga kalau mencoba usaha pizza. Kita hubungi lagi teman istri tersebut buat minta diajarin lagi dan sekalian pesan 4 box pizza. Nah disini kita serius belajar sambil catat adonan dan toppingnya,” papar Om Bek.
Dirinya mengatakan bahwa istrinya wanti-wanti pokoknya yang belajar harus dirinya. “Karena nanti yang jualan saya. Sekalian nama pizzanya di kasih nama saya aja. Jadilah namanya "Om Bek's Pizza" karena yang jualan pizza om-om yg namanya Bek,” urai Om Bek.
ADVERTISEMENT
Positif kita jualan pizza, semua peralatan dari oven sampai keju dan perlengkapan pizza kita beli dari temen SMA istri tersebut dengan modal sendiri. Dengan mengucap Bismillah, maka pada tanggal 12 Agustus 2021, kita jalankan usaha ini. Semua usaha kita jalankan di rumah. Alhamdulillah bulan pertama kita achieved 255 duz pizza,” pungkas Om Beck mengakhiri kisahnya.
Festival UMKM Kumparan 2021
Tertarik dengan usaha UMKM yang dirintis Om Bek’s Pizza atau malah mau lebih sukses lagi? Untuk itu, media kolaborasi Kumparan membuka peluang bagi kaum milenial dan pelaku usaha untuk berkontribusi bagi ekonomi nasional dengan memulai usaha sendiri di masa pandemi ini. Mari kita ikuti dan menonton Festival UMKM kumparan pada tanggal 26-28 Oktober 2021 pukul 10.00 WIB – selesai. Sudah pasti banyak inspirasi yang akan kita peroleh.
ADVERTISEMENT
Acara Festival UMKM Kumparan ini dikemas berbentuk conference, webinar dan talkshow yang dilakukan secara virtual rencana dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan jajaran menteri terkait seperti Sri Mulyani, Sandiaga Uno, dan lain-lain.
Om Bek’s Pizza: Pizza Rumahan Rasa Resto dengan Keju Mozzarella Melimpah (284616)
searchPerbesar
Festival UMKM Kumparan 26-28 Oktober 2021. Sumber: kumparan.com
Pada acara tersebut akan hadir pula banyak pelaku UMKM yang telah sukses dan inspiratif di bidang masing-masing seperti pengusaha busana Dian Pelangi dan Ria Miranda, pengusaha Jacket merk Rawtype Riot Decky Sastra, Instagram Expert, Niko Julius, Pengusaha Kuliner Haidhar Wurjanto, dan artis serta pengusaha muda Prilly Latuconsina. Yuks jangan sampai dilewatkan, ya.
***
Suzan Lesmana – Pranata Humas BRIN
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020