• 3

Mayoritas Responden Pilih Pelatih Lokal

Mayoritas Responden Pilih Pelatih Lokal


Harapan Indonesia untuk mendapatkan gelar Juara AFF 2016 kembali pupus setelah menelan pahitnya kegagalan melawan Thailand pada final leg kedua di Stadion Rajamangala (17/12) silam. Label “Spesialis runner-up” seolah menempel untuk Timnas Garuda. Indonesia tercatat telah lima kali mengalami patah hati dalam ajang ini. Iya, lima kali!

Jatuh-bangun perjuangan Timnas Indonesia setidaknya memang patut kita apresiasi. Terakhir, AFF 2016 membawa angin segar bagi persepakbolaan kita setelah pulih dari sanksi pengucilan FIFA. Di tengah hiruk-pikuk persoalan politik dan intoleransi, kabar Timnas Indonesia yang berhasil menembus final mendadak jadi pemersatu bangsa. Setelah menaruh harapan setinggi-tingginya pada Skuat Garuda karena telah berhasil memenangi final leg pertama, Indonesia harus kembali mengakui keunggulan Thailand. Pemain Timnas Thailand, Siroch Chatthong berhasil mencetak gol pada menit 37 dan 47.

Alfred Riedl vs Indra Sjafri

Alfred Riedl vs Indra Sjafri (Foto: Rizki Octora)
Sorak-sorai gembira dari pendukung Thailand bergemuruh di Stadion Rajamangala. Sedangkan raut wajah kesedihan dan air mata terpancar jelas dari wajah para pemain Timnas Indonesia. Pemandangan memilukan ini menimbulkan reaksi dari pendukung Skuat Garuda.
Timnas Indonesia tetap harus melangkah. Namun perdebatan terjadi mengenai siapa figur yang tepat untuk melatih Indonesia?
Pekan lalu (17/12), kumparan membuat sebuah survei tentang siapakah pelatih yang tepat untuk Timnas Indonesia. Dua nama disodorkan: Indra Sjafri dan Alfred Riedl. Hasilnya, dari 3.336 respons yang masuk, sebanyak 2.709 responden memilih Indra Sjafri dan 19 responden tetap menginginkan Alfred Riedl. Survei ini juga menarik 571 komentar dan telah dibagikan sebanyak 31 kali. Berikut komentar para pembaca kumparan!

Alfred Riedl vs Indra Sjafri

Warzone Alfred Riedl vs Indra Sjafri (Foto: Rizki Octora)


Sepak BolaAlfred RiedlOlahragaPiala AFF 2016Sports

500

Baca Lainnya