• 2

"Skuat Garuda" Bungkam Menjelang Final Terakhir

"Skuat Garuda" Bungkam Menjelang Final Terakhir


Teja Paku Alam, Kiper Timnas Indonesia mengelak untuk diwawancara saat ditemui di Hotel Emerald. Beruntung saat hendak berangkat salat Jumat, Gunawan Dwi Cahyo dan Rizky Pora bersedia menjawab pertanyaan walau hanya sedikit dan sebentar. Ternyata alasan di balik bungkamnya para pemain Timnas adalah instruksi dari sang pelatih, Alfred Riedl. Ia meminta pemain untuk tidak berbicara dengan media.
Instruksi dari Riedl ini menyulut sumbu pro dan kontra dari readers kumparan. Berikut pernyataan pro yang dilontarkan oleh Frans Mateus Situmorang:

Menurut saya, tindakan pemain untuk tidak banyak bicara adalah sikap yang tepat. Tujuannya agar pemain bisa fokus pada pertandingan penting ini. Ayo Garuda! Satu langkah lagi!

- Frans Mateus Situmorang

Berseberangan dengan pernyataan Frans, tanggapan Anton William menunjukkan kontra:

Menurut saya, pelatih tidak perlu terlalu paranoid pemainnya terganggu oleh wartawan. Justru pertanyaan wartawan bisa memotivasi pemain

- Anton William

Pada akhirnya, apapun komentar mengenai pro-kontra atas instruksi Riedl, harapan kami tetap sama. Semoga Timnas Indonesia mampu menggiring kembali secercah asa untuk persepakbolaan negeri ini. Melayanglah setinggi-tingginya, Garudaku!

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia gelar latihan ringan jelang laga final melawan Thailand (Foto: Aditia Noviansyah)


InspirasiSepak BolaPiala AFF 2016Timnas Indonesia

500

Baca Lainnya