Bisnis
·
5 Juli 2021 13:44
·
waktu baca 4 menit

Penggunaan Brand Value Sebagai Peluang Usaha

Konten ini diproduksi oleh OK OCE
Penggunaan Brand Value Sebagai Peluang Usaha  (167166)
searchPerbesar
Jakarta-Data dari kementerian ketenagakerjaan juga mencatat bahwa tingkat pengangguran di Indonesia Februari 2021 mencapai 8.75 Juta orang . Kondisi ini menjadi salah satu peluang untuk mendorong para pelaku usaha salah satunya sektor UMKM agar dapat terus berkembang dengan berbagai cara, serta dapat berperan dalam pertumbuhan lapangan kerja baru untuk masrayakat.
ADVERTISEMENT
Dalam mendukung perkembangan Sektor UMKM dan penciptaan lapangan pekerjaan, Seeker Revolution Organizer ,salah satu penggerak dari gerakan social OK OCE Indonesia memiliki sebuah inovasi untuk dapat membuka peluang baru di masa pandemik.
Mengangkat tema “Value Brand OK OCE sebagai Sebuah Peluang Usaha” , Virtual Business Gathering yang akan diadakan setiap Minggu ini hadir untuk mendukung masyarakat mendapat kesempatan memilih peluang usaha di OK OCE sesuai dengan passion atau bidang nya masing-masing. Acara ini juga mendukung dalam perkembangan UMKM serta penciptaan lapangan pekerjaan.
Pendiri dan Pembina Gerakan Sosial OK OCE Indonesia, Indra Uno yang menyampaikan, OK OCE merupakan brand usaha dapat memberikan peluang dalam peningkatan perkembangan usaha melalui sebuah kendaraan gerakan social OK OCE Indonesia yang mempunyai pasar lebih terbuka dan lebih dekat dengan pasar di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Dalam gerakan sosialnya juga mempunyai solusi dalam pembukaan lapangan kerja baru untuk seluruh masyarakat di Indonesia. Indra Uno menyimpulkan, OK OCE dapat digunakan untuk nama Institusi, Brand, Organisasi, Jasa, sebagai bagian untuk mendongkrak percepatan awarness atau popularity apa yang kita tawarkan pada masyarakat, karena di dalam nya terdapat tras dan invesatsi dalam sebuah nama yang sangat besar.
Penggunaan Brand Value Sebagai Peluang Usaha  (167167)
searchPerbesar
Acara juga turut mengundang para narasumber dari para mitra OK OCE yaitu : OK OCE Mall, OK OCE Beauty, OK OCE Xpress, OK OCE Air Mineral are Jawa Tengah, Jogja dan Jawa Timur, dan OK OCE Green Engine Power.
Terkait dengan permasalahan pemasaran produk UMKM,hadir Asa Adigrahita dan Enda Setiyo selaku Co-Founder & CMO OK OCE Mall yang mengenalkan OK OCE Mall, marketplace yang menyediakan oline shop reseller nomor satu di OK OCE yang memasuki era digital 4.0 yang berbasis online dan offline.
ADVERTISEMENT
OK OCE Mall membuka siapa saja yang ingin menjadi reseller dalam OK OCE Mall untuk mendapatkan sebuah pendapatan, pelatihan bootcamp, penghargaan, dan lainnya dalam peluang usaha yang ada dalam sistem okocemall. Di https://okocemall.com/ terdapat sebuah produk yang sudah melalui tahap kurasi dan kualitas standar tertentu dalam sebuah marketplace sehingga konsumen puas dalam pembelian produk.
Tidak hanya itu, selain OK OCE Mall, produk yang juga bisa menjadi peluang usaha para pelaku usaha adalah bidang kecantikan. Dessy Esa, Direktur Blupin OK OCE Beauty, menyatakan tren peluang usaha dibidang kosmetik terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir yang mengartikan banyaknya konsumsi masyarakat khususnya di Indonesia sendiri dalam penggunaan personal care sebesar 20 USD per kapita.
ADVERTISEMENT
“Hal ini mengartikan di era 4.0 ini memiliki peluang usaha dalam pasar yang terbuka luas dan penciptaan lapangan pekerjaan dengan mengajak bergabung dalam bisnis di OK OCE Beauty sebagai seorang partner dan mendapatkan pendapatan secara langsung”, ungkap Dessy. OK OCE Beauty sendiri mengedepankan produk yang membuat kulit selalu sehat dan memberikan edukasi-edukasi terkait dengan produk sehat.
Selain kecantikan, peluang usaha yang ditawarkan dalam Virtual Bisnis Gathering ini adalah peluang usaha ekspedisi. Henri Dunanto , CEO OK OCE Xpress menyatakan peluang usaha dalam sector logistic sangat besar dalam pasar Dunia. Hal ini OK OCE Xpress memberikan kesempatan peluang market pada masyarakat umum yang ingin membangun Jasa Logistik dengan mudah dan terjangkau.
ADVERTISEMENT
OK OCE Xpress sendiri telah lebih dari 20 tahun dalam menjalankan industri logistic, sehingga dapat memahami dalam proses pengiriman barang baik retail maupun coorporasi, yang saat ini di wujudkan dalam sebuah produk yang dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia dengan sistem yang sangat mudah di dalamnya.
Virtual Bisnis Gathering ini ditutup dengan penyampaian dari OK OCE GPE (Green Engine Power) yang di sampaikan oleh Fandy Arief Nasher, bahwa membuka peluang usaha OK OCE GPE yakni oil additive pada masyarakat umum untuk menjadi sebuah agent dengan sistem pendampingan, kenyamanan penyimpanan produk karena tidak ada masa kadaluwarsa dan keuntungan lainnya yang akan di dapatkan. Produk OK OCE GPE sendiri merupakan produk untuk mesin yang ditambahkan langsung ke dalam oli mesin untuk membantu dalam perawatan dan penghematan mesin.
ADVERTISEMENT
“Acara berlangsung tidak hanya mengedepankan sebuah seminar persentasi, namun acara juga dibuat dengan sebuah konsep Focus Group Discussion (FGD) dengan sistem pembuatan break room bersama masing-masing narasumber dari mitra brand OK OCE Indonesia sehingga peserta lebih khusus untuk mendapatkan peluang usaha dari masing-masing brand ataupun narasumber yang hadir” . ungkap Vienkan Bahreyis Khotazan, ketua penggerak Seeker Revolution Organizer.
Vienkan juga menambahkan bahwa kegiatan Virtual Business Gahtering yang akan berlangsung kedepannya dapat memberikan peluang usaha langsung pada para audiens yang hadir dalam acara tersebut, sehingga terciptanya laangan pekerjaan untuk andil dalam penurunan tingkat pengangguran di Indonesia.