Bola & Sports
·
22 Juli 2021 20:47
·
waktu baca 2 menit

Kembali Berlaga di ONE Championship, Eko Roni Saputra Hadapi Lawan dari China

Konten ini diproduksi oleh ONE Championship
Kembali Berlaga di ONE Championship, Eko Roni Saputra Hadapi Lawan dari China (37658)
searchPerbesar
Eko Roni Saputra (bawah) mencoba melancarkan takedown pada petarung MMA Fiipina Ramon Gonzales dalam sebuah laga pada Oktober silam. Foto: ONE Championship
Bintang MMA Indonesia Eko Roni Saputra kini tengah bersiap untuk menghadapi ujian baru dalam kariernya. Dalam ajang ONE: BATTLEGROUND II yang tayang pada Jumat, 13 Agustus mendatang, ia akan menghadapi atlet Tiongkok Liu Peng Shuai.
ADVERTISEMENT
Eko percaya lawannya nanti akan menjadi ujian terberat dalam kariernya sejauh ini. Laga tersebut akan digelar di Singapore Indoor Stadium dengan protokol kesehatan yang ketat.
Seperti diketahui, mantan juara gulat nasional ini telah menjalani lima laga MMA profesional sejak menjalani debut di ONE Championship pada April 2019 silam. Hasilnya, ia telah mengemas empat kemenangan yang semuanya diraih secara impresif pada ronde pertama.
Atlet berusia 30 tahun tersebut mengaku telah menemukan celah dalam gaya permainan lawan yang bisa ia eksploitasi.
“Pertarungan saya berikutnya tidak akan mudah. Liu Peng Shuai adalah petarung hebat. Saya harus sangat berhati-hati dalam laga ini. Ia memiliki striking hebat, serta pukulan dan tendangan yang kuat," ujar Eko.
ADVERTISEMENT
“Namun, saya ingin menguji kemampuan grappling-nya. Saya rasa ia tak sebagus itu dalam duel bawah,” tambah pria kelahiran Samarinda ini. “Yang jelas, pertarungan ini akan sangat menarik bagi para penggemar dan saya akan melakukan yang terbaik untuk menang.”
Eko, peraih medali perak dan perunggu di SEA Games, memegang rekor tak terkalahkan dalam skena gulat nasional. Ia telah meraih 116 kemenangan dan memenangi tiga medali emas PON secara berturut-turut.
Sejak beralih menuju MMA, ia menunjukkan progres impresif dengan meraih tiga kemenangan kuncian dan satu lewat knockout. Bisa dibilang, ia adalah salah satu talenta MMA terbaik dari Indonesia saat ini.
Selain itu, kemampuannya telah diasah di Evolve MMA di Singapura, salah satu sasana terbaik di Asia.
ADVERTISEMENT
“Tidaklah mudah untuk meraih sukses dalam olahraga ini. Ini adalah pekerjaan penuh waktu yang membutuhkan waktu serta sumber daya. Kami harus terus bekerja keras dan tetap disiplin,” jelas Eko.
“Tetapi, tak ada yang mustahil di dunia ini selama kita bekerja keras dan mecoba memberikan yang terbaik serta terus menjadi diri yang lebih baik. Saya siap untuk pertarungan selanjutnya,” lanjut Eko.
Laga nanti akan tayang tepat empat hari sebelum Indonesia merayakan hari kemerdekaan yang ke-76. Ia pun berharap mendapat dukungan dari para kompatriot di tanah air.
“Sejauh ini perkembangan saya sebagai petarung cukup baik. Saya berlatih setiap saat dan saya telah banyak berkembang terutama dalam urusan striking, dan bagaiman saya bertransisi dari gulat menuju seni bela diri campuran. Dalam hal MMA, saya telah menjadi petarung yang lebih baik dari sebelumnya. Tapi saya tahu jika saya masih harus terus banyak belajar. Perjalanan menuju puncak masih panjang,” urai Eko.
ADVERTISEMENT
“Untuk semua penggemar di Indonesia, saya mengharapkan doa dan dukungan, dan saya harap bisa memberikan hasil terbaik bagi Indonesia,” pungkasnya.

Download ONE Super App untuk mengikuti perkembangan terbaru ONE Championship!

Sebelum Eko Roni Saputra bertanding, ONE Championship akan menayangkan ONE: BATTLEGROUND pada Jumat, 30 Juli, dengan menampilkan laga Kejuaraan Dunia ONE Strawweight Muay Thai.
Ajang ini dapat disaksikan lewat ONE Super App, Kaskus TV, Maxstream, Vidio dan SCTV.