Bola & Sports
·
20 Juli 2021 21:59
·
waktu baca 2 menit

Satu Dekade ONE Championship, Priscilla Harap MMA Makin Populer di Indonesia

Konten ini diproduksi oleh ONE Championship
Satu Dekade ONE Championship, Priscilla Harap MMA Makin Populer di Indonesia (326525)
searchPerbesar
Bintang ONE Championship asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol, berjalan memasuki arena. Foto: ONE Championship
Tahun ini, ONE Championship memasuki usia satu dekade. Sudah tak terhitung berapa banyak laga eksplosif yang telah tercipta sejak ONE didirikan di Singapura pada 2011 silam.
ADVERTISEMENT
Gelaran akbar untuk memperingati hari bersejarah tersebut telah disiapkan oleh CEO dan Founder ONE, Chatri Sidyodtong, yang mengatakan jika akan ada sebuah pengumuman besar dalam waktu dekat.
Melihat unggahan terakhir dari sang CEO, spekulasi pun mulai bermunculan.
Terlepas dari rumor yang beredar, para superstar Indonesia menyambut baik momen spesial tersebut. Salah satunya Priscilla “Thathie” Hertati Lumban Gaol, bintang bela diri tanah air yang telah lama berjuang di pentas global ONE.
Sebagai salah satu srikandi MMA terbaik di Indonesia, Priscilla sendiri sudah mentas di ‘The Home of Martial Arts’ sejak awal 2017 lalu. Kini, ia tengah menanti kelahiran anak tercinta – sambil mengutarakan niatnya untuk melanjutkan karier di dunia bela diri.
ADVERTISEMENT
Terkait HUT ONE Championship yang ke-10, Priscilla menaruh banyak harapan pada organisasi yang telah membesarkan namanya di panggung global.
“Harapannya semoga makin maju. Dengan adanya ONE Championship, [semoga] bisa terus membina, apalagi kita orang Indonesia yang kayak masih awam banget sama beladiri MMA,” ujar Priscilla.
MMA memang tengah berkembang pesat di peta olahraga dunia. Namun, di tanah air, popularitasnya masih belum setenar bulutangkis atau sepakbola.
Dengan hadirnya ONE Championship, para seniman bela diri tanah air jadi memiliki platform untuk unjuk kemampuan dan mewakili bangsa di kancah persaingan global.
Selama berkarier di ONE, Priscilla juga telah berlaga di berbagai negara di Asia, seperti Myanmar dan Filipina. Para kompatriotnya pun telah mengibarkan sangsaka merah putih di negara-negara lain seperti Tiongkok dan Jepang.
ADVERTISEMENT
“Lewat ONE Championship, semoga orang Indonesia mulai melirik MMA, dan bendera Indonesia bisa berkibar di negara-negara lain,” harap Priscilla.
“Orang Indonesia bisa membuktikan, walau di tingkat Asia tapi bisa ke mana-mana.”
Tak hanya memperkenalkan Indonesia lewat MMA, Priscilla juga mengaku mendapat banyak kesempatan untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, sesuatu yang ia anggap sebagai kemewahan.
“Itu satu hal yang bagus, ya. Jadi atlet-atlet kayak aku yang sudah menikah, tetap punya semangat yang tinggi lagi untuk bisa sampai ke sana,” cerita Priscilla.
“Karena kalau enggak dari atlet, aku pribadi akan berpikir ulang untuk untuk pergi ke Eropa karena tabungannya mesti banyak banget, kan.”
Besar dari wushu, banyak pintu dan kesempatan yang kini terbuka bagi atlet kelahiran Dolok Sanggul, Sumatera Utara itu.
ADVERTISEMENT
“Mumpung ada ajang kayak, kenapa gak sekalian [liburan], kan. Dari dulu aku gitu, pergi ke luar negeri gratis karena olahraga. Jadi berprestasi sekalian jalan-jalan gitu.”

Download ONE Super App untuk mengikuti perkembangan terbaru ONE Championship!

ONE: BATTLEGROUND akan tayang pada Jumat, 30 Juli, dengan menampilkan laga Kejuaraan Dunia ONE Strawweight Muay Thai. Ajang ini dapat disaksikan lewat ONE Super App, Kaskus TV, Maxstream, Vidio dan SCTV.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020