kumparan
Food & Travel18 April 2019 14:42

5 Srikandi di Dunia Kuliner Indonesia

IMG-8669.jpg
Annyeong semuanya! Sebentar lagi kita akan menyambut hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April. Makna dari perayaan hari Kartini sendiri adalah pengingat generasi perempuan masa kini bahwa ada seorang pejuang wanita yang memperjuangkan emansipasi wanita dan kesetaraan gender di lingkungannya.
IMG-8639.jpg
Bicara soal emansipasi di dunia kuliner Indonesia saat ini, tidak sedikit sosok chef perempuan yang memiliki kualitas dan kemampuan yang mumpuni dan dapat bersaing di dunia dapur yang didominasi oleh kaum adam.
ADVERTISEMENT
Dalam rangka memperingati hari Kartini, ini dia 5 Srikandi kuliner Indonesia. Tentunya banyak chef perempuan lain yang bisa ada di dalam list ini, tapi aku hanya merangkum beberapa yang ada di antaranya. So here we go!
IMG-8671.jpg
IMG-8672.jpg
Talita Setyadi
Nama Talita Setyadi bukanlah nama yang asing di dunia pastry chef, mengingat julukan The Queen of Pastry yang disematkan kepadanya. Melalui brand "BEAU" yang dibangun oleh chef Talita, ia menghadirkan roti dengan bahan berkualitas tinggi dan presentasi yang cantik ditambah rasa yang sudah diakui banyak orang. Berlokasi di Jalan Cikajang No. 29, BEAU juga menghadirkan suasana yang asri dan nyaman untuk kamu penikmat bakery.
IMG-8717.jpg
Yoan Tjahjadi
Ingin mencoba choux pastry paling enak di Jakarta? Namelaka jawabannya. Toko spesialisasi choux ini digawangi oleh Yoan Tjahjadi bersama partner-nya, Ivan Setyawan, dengan mengambil lokasi di Shophaus Menteng. Kemampuan chef Yoan menghadirkan dessert cantik dengan krim yang bertekstur lembut membuat Namelaka menjadi salah satu pilihan wajib untuk kamu pencinta dessert. My favourite one? White Choco Raspberry dan Chocolate mereka.
IMG-8868.jpg
IMG-8879.jpg
Renatta Moeloek
ADVERTISEMENT
Chef perempuan satu ini memang sedang naik daun di media sosial sejak kemunculannya sebagai salah satu juri dalam ajang Masterchef Indonesia. Salah satu restoran yang dikelola oleh Renatta sebagai chef consultant adalah Fedwell yang berada di Senopati dan baru saja membuka outlet keduanya di Citywalk Sudirman.
Mengusung tema healthy food, pengunjung Fedwell bisa langsung memilih sendiri jenis makanan yang mereka inginkan dari sayuran hijau, sayuran panggang, dada ayam, quinoa, dan topping makanan bernutrisi tinggi lainnya.
IMG-8637.jpg
IMG-8640.jpg
IMG-8644.jpg
Kim Pangestu
Sosok dibalik dessert yang cantik dan menggoda iman di Nomz Jakarta adalah chef Kim Pangestu yang merupakan head pastry chef di restoran Nomz. Chef Kim merupakan orang di balik inovasi dessert Nomz yang memiliki presentasi menarik dan rasa yang terkadang out of the box. Salah satu favorit aku adalah cake nougat miliknya yang memiliki tekstur nougat yang pas dan nagih di mulut kamu.
2018_0422_12383400(2).jpg
IMG_20180507_190434_547.jpg
Gloria Susindra
ADVERTISEMENT
Chef yang menekuni dunia kuliner melalui pendidikan di California Culinary Academy dan William Institute of TAFE ini telah memiliki beberapa pengalaman di dunia kuliner seperti St.Ali dan Kids Kitchen and Espresso sebelum akhirnya menjadi head chef di restoran miliknya yang bernama Mother Monster.
Berlokasi di Plaza Indonesia, Mother Monster tidak hanya sekadar menghadirkan tempat makan dengan konsep dan warna yang Instagram-able namun juga makanan dengan cita rasa yang dijamin bikin kamu ingin kembali lagi ke sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan