kumparan
23 Jul 2019 15:59 WIB

Menikah Sejak 2001, Tengok 6 Bukti Keharmonisan Abimana dan Inong

Tampaknya masih merupakan pasangan muda, siapa sangka pasangan Abimana Aryasatya dan Nidya Mutya (Inong) sudah menikah 18 tahun lamanya.
ADVERTISEMENT
Kala itu, Abimana masih berusia 19 tahun, sementara Inong berumur 21 tahun. Namun, keduanya jauh dari pemberitaan gosip miring.
Kini, pasangan Abimana dan Inong telah dikaruniai 4 orang anak, tiga anak laki-laki dan satu anak perempuan.
Lalu, seperti apa potret harmonis pasangan Abimana dan Inong? Yuk, tengok potret keluarga kecil yang bahagia berikut ini!

1. Tersenyum Bahagia Saat Liburan Bersama

Beberapa minggu yang lalu, pasangan Abimana dan Inong menyempatkan untuk berlibur bersama. Mereka mengunjungi negara Inggris.
"Tawa dan senyum liburan tuh emang ngangenin ya gaes #eh #semacamkode," tulis Inong sebagai caption.
Tampak Abimana mengenakan busana sederhana yaitu jaket dan topi kupluk warna hitam, dipadukan sneakers dan denim biru tua.
Sementara, Inong bergaya sporty dengan jaket warna hijau army dengan scarf motif hitam-putih, celana denim hitam dan sneakers putih.
ADVERTISEMENT

2. Tak Melulu Pasang Pose Manis

Tak selalu pasang pose romantis, di foto ini tampak Abimana dan Inong memasang tampang yang lucu dan kocak. Kala itu mereka nampaknya masih asyik berlibur di luar negeri.
"Jajan ngirit,naik kendaraan umum,nginep di hotel sederhana,setelah liburan 9hari,pegang dompet be lyke," tulis Inong sebagai caption.

3. Pose Bareng Anak

Tak melulu foto dengan sang suami, saat liburan di luar negeri Inong juga melakukan foto bersama anak-anaknya. Kala itu, mereka nampaknya sedang berada di Durango, salah satu daerah di Meksiko.
"#Durango a year ago,was taking the kids to see some part of their root...lil' part,but still," tulis Inong.
ADVERTISEMENT
Ketiga anaknya, termasuk Inong, memakai pakaian hangat dengan mantel tebal, topi kupluk, dan sepatu sneakers.

4. Dukung Suami Mempromosikan Filmnya

Salah satu kunci hubungan yang awet dan tetap romantis adalah pemberian dukungan akan apa yang dilakukan oleh pasangan. Termasuk bagi Abimana dan Inong.
Kala itu, Inong memberikan bentuk dukungannya kepada sang suami yang menjadi pemeran untuk film "Sebelum Iblis Menjemput" yang tayang pada Agustus 2018.

5. Caption Inong yang Bijak Sebagai Orang Tua dengan 4 Anak

Pada unggahan ini, tak hanya foto yang terasa spesial menampilkan keharmonisan keluarga Abimana dan Inong, tetapi juga caption yang ditulis Inong bahwa menjadi orang tua bukan hal yang rumit.
ADVERTISEMENT
"Kata siapa jadi orangtua itu susah? Gampang kok...asal bisa bertanggung jawab,mendidik,jadi temen buat anak2,bisa sabar ngadepin karakter anak yang beda2,mau bertumbuh bersama anak2,mau dengerin mereka kalau energinya lagi banyaaaaaaakkkkkk banget trus gak berenti nanya atau ngajak ngobrol berjam2,bisa ngadepin kalau mereka ada yang tantrum,bisa asik dimata mereka tapi tetep menjaga mereka di batasan2 tertentu ,dll..dll...dll dll masih banyak lagi.
Kami sih belum bisa ngelakuin itu semua ya..masih seriiing berantem sama anak2 (terutama ibunya) ,masih suka jawab 'terserah kamu deh ah,aku pusing' (yang ini juga ibunya).
Tapi enggak susah kok,harusnya sih enggak susah ya.. jadi harusnya emang gampang dong ya? #afirmasi," tulis Inong.
ADVERTISEMENT

6. Wefie Keluarga yang 'Ala Kadarnya'

Biasanya foto keluarga dilakukan dengan menggunakan pakaian rapi atau seragam, atau saat liburan bersama keluarga menyempatkan diri mengambil foto yang bagus dan terkesan memiliki estetika.
Namun, beda dengan keluarga lain, Inong dan Abimana sekadar mengajak keempat anaknya wefie saat liburan bersama.
"Udah pol ngatur gayanya,segini aja lah.. maximal paling rapi foto keluarga," tulis Inong.
Nah, itu dia Moms 6 potret keharmonisan keluarga Abimana dan Inong. Melihat pasangan ini menikah di usia muda dan tetap harmonis ternyata tidak selalu punya stigma buruk, ya.
Artikel dari Orami Parenting.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·