Pencarian populer

5 Kekalahan Barcelona Paling Menyakitkan di Dekade Terakhir

Barcelona baru saja menelan kekalahan pertamanya di La Liga musim ini, melawan Levante dengan skor 5-4 di kandang lawan. Kubu Blaugrana dikejutkan dengan hattrick dari Emmanuel Boateng dan dua gol dari Enis Bardhi.

Meski Barca mampu mengejar ketertinggalan lewat hattrick Coutinho dan satu gol penalti Luis Suarez, hal ini tidak mampu mencegah kekalahan perdana Blaugrana musim ini. Jarang sekali gawang Barcelona bisa dibobol sampai lima gol.

Banyak yang berpendapat kalau Barca sudah lengah kendati telah memenangkan La Liga musim ini. Ya, kekalahan ini tidak berpengaruh apapun bagi Barca. Meski begitu, catatan hitam ini menodai keinginan mereka yang ingin menyapu bersih 38 partai La Liga tanpa menelan kekalahan sedikipun.

Berbicara soal kekalahan, Outside the Pitch merangkum 5 kekalahan paling menyakitkan yang pernah diderita Barca di satu dekade terakhir. Simak ya!

1. Real Madrid 4-1 Barcelona (2008)

Laga El Clasico selalu panas. Dan pada laga kali ini mereka sudah diperkuat pemain-pemain seperti Lionel Messi, Thierry Henry, hingga Yaya Toure. Sayangnya, tanpa diduga Barcelona habis pada laga ini.

Menarik mengetahui bahwa Ruud van Nistelrooy dan Raul Gonzalez juga berhasil mencetak gol pada laga ini. Barcelona harus menerima hasil memalukan dan hanya Iker Casillas yang dipaksa menonjol pada laga ini.

2. Bayern Munchen 4-0 Barcelona (2013)

Barcelona berada dalam masa yang tak begitu mudah pada musim itu. Mereka sedang mengalami penurunan performa walau tak begitu menonjol.

Menghadapi Bayern yang sedang dalam performa sangat super, permainan Barcelona sama sekali tidak berkembang dan selalu terkena serangan efektif Bayern. Alhasil, mereka dicukur Bayern di Allianz Arena.

3. Barcelona 0-3 Bayern Munchen (2013)

Laga leg kedua di turnamen yang sama. Barcelona diharapkan bisa bangkit dan melakukan comeback menawan. Tapi, Camp Nou sama sekali tak menolong tim.

Bayern memperlihatkan penampilan terbaiknya kembali pada laga ini. Benar-benar menang besar, dan mempermalukan Blaugrana di kandangnya sendiri dengan agregat 7-0. Bayern pun menjadi juara Liga Champions pada tahun 2013.

4. Athletic Bilbao 4-0 Barcelona (2015)

Luis Enrique dianggap tak sempurna memasangkan starter pada laga ini. Dia mencadangkan Andres Iniesta dan Gerard Pique. Marc Bartra dan Thomas Vermaelen tampil buruk sebagai dua bek tengah.

Striker senior Aritz Aduriz berhasil membuat hat-trick pada laga ini. Dia memperlihatkan kualitas yang sangat brilian pada laga ini dan menjadi salah satu striker senior yang masih konsisten sejauh ini.

5. Paris Saint-Germain 4-0 Barcelona (2017)

Barcelona sedang dalam momentum yang baik dengan hasil-hasil meyakinkan. Namun, tak ada yang menyangka PSG mampu memberikan antitusif sempurna dengan pressing yang sangat baik dan serangan cepatnya.

Lini tengah Barcelona memperlihatkan performa terburuk pada musim 2016/17. Marco Verratti benar-benar mengatur tempo dan memberikan asupan yang sangat sempurna. Tak ayal, PSG mampu meraih kemenangan besar.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Senin,20/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20