kumparan
18 Oktober 2019 17:32

6.332 Personel Polda Sulteng Disiagakan Jelang Pelantikan Presiden

svuwhxhhnlv62cqszq2i.jpg
Kapolda Sulteng Brigjend Pol Lukman Wahyu saat melakukan pengecekan personel Polda Sulteng. Foto: Dok. Polda Sulteng.
Pelantikan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan dihelat pada 20 Oktober 2019.
ADVERTISEMENT
Menjelang pelantikan tersebut, personel Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah juga telah menyiapkan pengamanan ekstra ketat di wilayahnya.
Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto, Jumat (18/10) kepada PaluPoso mengatakan, kegiatan pengamanan dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta suksesnya pelantikan presiden dan wakil presiden di MPR RI nanti.
"Jumlah personel yang dilibatkan pengamanan pada rencana pelantikan presiden, untuk Polda Sulteng sebanyak 6.332 personel disiagakan," katanya.
Para personel pengamanan itu, kata Didik, akan ditempatkan di sejumlah titik lokasi yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas dalam momen pelantikan tersebut.
"Seperti Kantor Gubernur, Wali Kota dan Bupati se-Sulteng, Kantor DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se-Sulteng, serta lokasi wilayah yang dianggap rawan konflik Palu, Sigi dan Donggala," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Bukan hanya itu, sejumlah personel nantinya juga akan disiagakan di lokasi rawan aksi kejahatan terorisme seperti Poso, Touna, Morowali, Palu, Parimo Moutong, Sigi dan Donggala.
"Yang jelas, jumlah personel Polri tersebut akan melakukan siaga di wilayah masing- masing dengan melakukan patroli keliling, perkuat Pam obyek vital, serta para Bhabinkamtibmas tingkatkan kegiatan sambang atau DDS ( Door to door System)," ujarnya.
Reporter: Arief
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan