News
·
28 November 2020 11:42

Anggota DPRD Tolitoli: Warga Sulteng Rugi Bila Tak Menangkan Hidayat-Bartho

Konten ini diproduksi oleh Palu Poso
Anggota DPRD Tolitoli: Warga Sulteng Rugi Bila Tak Menangkan Hidayat-Bartho  (15144)
Longki Djanggola bersama warga Tolitoli. Foto: Istimewa
Mohammad Hidayat Lamakarate itu orang yang berani dan hebat. Ia mengorbankan karir cemerlangnya untuk orang banyak. Masa dinasnya yang masih 10 tahun ditinggalkannya agar ia mengabdi di ladang pengabdian yang lebih luas lagi.
ADVERTISEMENT
Demikian disampaikan Andi Ahmad Syarif, anggota DPRD Tolitoli dalam lawatan politiknya di sejumlah wilayah di Kecamatan Dampal Selatan, Tolitoli, bersama Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola, Kamis - Sabtu, 26 - 28 November 2020 ini.
"Tak banyak yang bisa berbuat seperti Hidayat Lamakarate. Tidak ada orang yang mampu korbankan diri untuk sebuah cita-cita membangun daerah ini. Ia masih berkarir lebih tinggi, tapi ia memilih jalan ini untuk mengabdi," kata adik dari Ketua Badan Legislasi DPR RI, Supratman Andi Agtas ini.
Menurutnya, sebagai birokrat dengan pangkat tertinggi dan kesempatan berkarir yang lebih tinggi lagi, Hidayat Lamakarate tentu sangat rugi meninggalkannya.
Anggota DPRD Tolitoli: Warga Sulteng Rugi Bila Tak Menangkan Hidayat-Bartho  (15145)
Hidayat-Bartho (Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng). Foto: Istimewa
"Tapi pikiran calon gubernur kita ini sungguh berbeda. Ia berani ambil risiko. Ia hebat. Ia mengakhiri masa pengabdiannya sebagai birokrat dan berjuang di ladang pengabdian lainnya," sebut Andi Ahmad Syarif.
ADVERTISEMENT
Pernyataannya itu diamini oleh Longki Djanggola.
"Iya. Hidayat berani dan hebat. Saya, Ahmad Syarif atau siapapun di sini, tidak akan seberani Hidayat mengambil keputusan ini. Bahkan saat dia maju, saya tanya lagi dia soal keputusannya itu. Dan dia bilang tetap akan maju dan yakin. Sebagai pimpinan dan orangtuanya, saya mengucapkan Bismillah," aku Longki.
Olehnya, Andi Ahmad Syarif, menegaskan, "Masyarakat Sulteng akan sangat rugi bila tidak memenangkan Hidayat Lamakarate yang berpasangan dengan Bartholomeus Tandigala. Saya yakin di tangan keduanya, Sulteng akan lebih maju dan sejahtera," ujarnya.
Seperti diketahui, Mohammad Hidayat Lamakarate dan Bartholomeus Tandigala adalah pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulteng Nomor Urur 1.