News
·
19 Januari 2021 21:32

Dari 35 Sampel Swab, 12 Orang di Antaranya di Buol Dinyatakan Positif Corona

Konten ini diproduksi oleh PALU POSO
Dari 35 Sampel Swab, 12 Orang di Antaranya di Buol Dinyatakan Positif Corona (117352)
Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Buol, Sulteng, saat menyampaikan rilis penambahan kasus corona di wilayah setempat, Selasa (19/1). Foto: Istimewa
Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (19/1), mengumumkan sebanyak 12 warga Buol terpapar corona berdasarkan hasil swab dari Laboratorium Kesehatan Kota Palu.
ADVERTISEMENT
"Sebelumnya kami telah mengirimkan sebanyak 35 sampel swab, namun dari 35 orang tersebut, 12 orang di antaranya dinyatakan positif," kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Buol, Arianto S. Panambang, dalam keterangan tertulis yang diterima PaluPoso, Selasa (19/1).
Menurut Arianto, dari hasil pemeriksaan 35 sampel, hasil swab 19 orang dinyatakan negatif. Sementara 4 orang lainnya, hasil swab-nya invalid.
Arianto mengakui, jika yang terpapar corona ini merupakan pelaku perjalanan dari luar daerah.
"Dengan adanya ketambahan pasien yang terkonfirmasi COVID-19, untuk itu kami meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, agar penularannya bisa ditekan sedini mungkin," kata Arianto.
Lain halnya di laporan update Data COVID-19 Sulteng untuk Selasa (19/1). Kabupaten Buol sama sekali tidak tercantum sebagai daerah yang terjadi ketambahan kasus baru.
ADVERTISEMENT
Memang ada kasus warga terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Buol, yakni 3 kasus. Namun, bukan kasus baru seperti yang dilaporkan oleh Tim Gugus Penanganan COVID-19 Buol.