kumparan
20 Sep 2019 12:48 WIB

Darno, Mantan Kasat Reskrim Palu Pimpin Polres Poso

Proses penandatanganan berkas serah terima jabatan Kapolres Poso yang di pimpin langsung oleh Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto, di ruang Torabelo Polda Sulteng, Jalan Samratulangi, Kota Palu, Jumat (20/9). Foto: Dok.Humas Polda Sulteng
Kepolisian Resor Poso mengalami pergantian pucuk pimpinan. Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto dipromosikan untuk memimpin Polres Mojokerto Kota, Polda Jawa Timur. Posisi yang ditinggalkan oleh Bogiek Sugiyarto diisi oleh AKBP Darno, Mantan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Palu pada tahun 2010 silam.
ADVERTISEMENT
Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di ruang Torabelo Polda Sulteng, Jumat (20/9), dipimpin langsung oleh Kapolda Sulteng, Brigjen Lukman Wahyu Hariyanto.
Acara serah terima jabatan tersebut juga dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah Yanti Lukman Wahyu, Wakapolda Sulteng Kombes Pol Drs.Setyo Boedi Moempoeni Harso, Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Drs. Aries Syarief Hidayat, serta para pejabat utama (PJU) Polda Sulteng, dan para Kapolres jajaran Polda Sulteng.
Pergantian kepemimpinan Polres Poso tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor :ST/2317/IX/Kep./2019 tanggal 2 September 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri yang ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri.
“Saya mengucapkan selamat kepada AKBP Bogiek Sugiyarto, pengorbanan dan loyalitas yang ditunjukkan selama ini membuat kesan tersendiri bagi Polres Poso dan Polda Sulteng, hendaknya hal ini terus menghiasi lembaran karier untuk bertugas di Polda Jawa Timur sebagai Kapolres Mojokerto Kota," kata Lukman.
Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto pimpin proses sertijab Kapolres Poso, di ruang Torabelo Polda Sulteng, Jalan Samratulangi, Kota Palu, Jumat (20/9). Foto: Dok.Humas Polda Sulteng
Ia juga mengatakan, atas nama kesatuan mengucapkan terima kasih, penghargaan dan pengabdian selama ini sebagai Kapolres Poso selama 2 tahun 9 bulan.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut kata Kapolda, kepada pejabat baru Kapolres Poso AKBP Darno, diharapkan segera beradaptasi untuk melanjutkan program yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dan melaksanakan tugas dengan integritas yang tinggi, serta melakukan pembinaan personel agar tetap disiplin, kompak dan solid.
Diketahui riwayat jabatan Kapolres Poso yang baru AKBP Darno, selain pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Palu pada tahun 2010, juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Palu Timur, Kabag. Ops Polres Palu, Wakapolres Poso tahun 2015, dan baru- baru ini sebagai Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Kaltim.
"Dengan pengalaman sebelumnya tersebut, ini diharapakan tentunya akan lebih mudah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk memimpin Polres Poso kedepan," ujar Kapolda Sulteng.
Reporter: Arief
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan