kumparan
10 Agu 2019 16:55 WIB

Hasil Curanmor Terkadang Ditukar dengan Narkoba di Tatanga Palu

Kedua pelaku curanmor dan curat yang berhasil di amankan jajaran Polres Palu, Jumat malam (9/8). Foto: Dok. Humas Polres Palu
Tim Buruh Sergap (Buser) Polsek Palu Timur Kota Palu berhasil mengamankan Vikri (18), setelah pelaku dugaan pencurian dan pemberatan (Curat) dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO) sekitar dua bulan lalu.
ADVERTISEMENT
Dari hasil pemeriksaan pihak kepolisian terungkap jika Vikri warga Bitobuli, Kecamatan Palu Selatan ini telah melancarkan aksi curatnya sebanyak 15 kali di wilayah hukum Polres Palu.
Vikri sendiri diketahui telah melancarkan aksinya di wilayah Palu Selatan sebanyak 10 kali, di antranya di Jalan Zebra, Banteng, Towua, Emi Saelan, Garuda dan Ramba. Selain itu di wilayah Palu Timur yakni, di Jalan Samratulangi dan Jalan RE. Martadinata.
Kapolres Palu, AKBP Mujianto, melalui Paur Humas, Aiptu I Kadek Aruna, Sabtu (10/8) menjelaskan, tertangkapya tersangka Vikri ini atas kerjasama komandan giat Subnit Opsnal Polsek Palu Timur yang di-back up Resmob Polda Sulteng pada Jumat 9 Agustus 2019, sekitar pukul 16.30 WITA.
ADVERTISEMENT
Penangkapan itu berawal saat Subnit Buser menuju wilayah Kabupaten Sigi dengan tujuan menjemput pelaku, setelah diperoleh informasi tentang adanya pelaku yang merupakan target Buser Paltim yang diamankan di Polsek Marawola.
"Kemudian Subnit Buser berkoordinasi dengan Polsek Marawola dan mengamankan seorang tersangka bernama Haris alias Ojo yakni tersangka curanmor, kemudian diintrogasi dan berkembang ke tersangka Vikri," ujarnya.
Tersangka pencurian dan pemberatan (Curat) Vikri(18) saat di amankn pihak kepolisian, Jumat malam(9/8). Foto: Dok Humas Polres Palu
Setelah dilakukan introgasi dan pengembangan lebih lanjut, akhirnya diketahui bahwa tersangka Vikri tidak lain merupakan DPO Resmob Polda Sulteng.
Sementara itu, tersangka Abdul Haris alias Ojo (23) tidak lain merupakan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor). Setelah pemeriksaan lebih dalam diketahui telah melancarkan aksi curanmor di 18 TKP dan dua kali aksi curat di wilayah Kota Palu.
ADVERTISEMENT
Selain mengamankan dua pelaku, kata Kadek, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor jenis MIO M3 warna merah hitam.
"Saat ini masih ada tersangka lainnya yang kini masih dalam pencarian (buron). Dan sementara diketahui hasil curian para pelaku dijual di medsos dan sebahagian ditukar narkoba di Kelurahan Tatanga," ujarnya.
Reporter: Arief
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·