News
·
22 November 2020 21:04

Hidayat dan Bartho Layak Pimpin Sulteng

Konten ini diproduksi oleh PALU POSO
Hidayat dan Bartho Layak Pimpin Sulteng    (13004)
Hidayat Lamakarate, Calon Gubernur Sulteng. Foto: Istimewa
Sambutan kepada Longki Djanggola saat melakukan lawatan politik di sejumlah wilayah Parigi Moutong sepanjang tanggal 20 - 22 November 2020, masih tetap meriah seperti saat dia menjadi Bupati Parigi Moutong dan kemudian Gubernur Sulteng dua periode.
ADVERTISEMENT
Seperti diketahui Longki Djanggola adalah Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, salah satu partai pengusung Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Nomor Urut 1, Mohammad Hidayat Lamakarate - Bartholomeus Tandigala.
Lawatannya ke sejumlah wilayah di Pantai Timur bagian Utara Parigi Moutong mulai dari Moutong, Bolano hingga Lambunu memang adalah rangkaian lawatan politiknya dalam kampanye Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah 2020.
"Sebagai Ketua Partai Gerindra yang mengusung pasangan Mohammad Hidayat Lamakarate - Bartholomeus Tandigala saya harus mendukung mereka," kata Longki.
Menurut Longki, pilihannya untuk mendukung Hidayat Lamakarate sudah melalui pertimbangan matang.
Hidayat dan Bartho Layak Pimpin Sulteng    (13005)
Hidayat Lamakarate (Cagub Sulteng) dan Bartholomeus Tandigala (Cawagub Sulteng). Foto: Istimewa
"Ke depan, pasca saya menjadi Gubernur Juni 2021, saya melihat bahwa Hidayat Lamakarate adalah sosok yang layak dan tepat memimpin Sulawesi Tengah ke depan. Saya berpikir sosok pemimpin setelah saya harus lebih hebat, lebih baik, lebih muda, lebih enerjik dan lebih potensial. Dan itu dipunyai oleh Hidayat yang didampingi Bartholomeus Tandigala," kata mantan Juru Bicara Pemerintah Provinsi Sulteng era 2000-an awal ini.
ADVERTISEMENT
Longki yang berbicara di sejumlah desa di wilayah kecamatan mencatat penugasan Hidayat Lamakarate sebagai penjabat Bupati Banggai Laut pada 2013, lalu penjabat Wali Kota Palu pada 2015 jadi bahan penilaiannya melihat kecakapannya.
"Hidayat Lamakarate cakap sebagai administrator pemerintahan dan administrator pembangunan. Ketika ia di Banggai Laut ia meninggalkan banyak kenangan di sana, termasuk membangun ruang terbuka hijau di alun-alun kota. Ketika ia menjadi penjabat Wali Kota Palu ia menata kembali Taman Vatulemo. Dan soal itu tentu tak perlu heran, sebab ketika Ia menjadi Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Palu ia mencanangkan program lingkungan green and clean. Dan program itu berhasil," kisah Longki di hadapan warga.
Jadi, menurutnya, Hidayat adalah sosok yang lengkap sebagai seorang pemimpin. Olehnya, ia berharap masyarakat pun berpikiran sama dan mendukung Hidayat Lamakarate dan Bartholomeus Tandigala sebagai pemimpin Sulteng pasca dirinya.
ADVERTISEMENT