News
·
9 Oktober 2020 17:27

Identitas Pasien Corona di Palu Beredar, Begini Kata Kadis Kesehatan Sulteng

Konten ini diproduksi oleh Palu Poso
Identitas Pasien Corona di Palu Beredar, Begini Kata Kadis Kesehatan Sulteng  (283890)
searchPerbesar
Juru Bicara Tim COVID-19 Sulteng, dr. Jumriani saat memberikan keterangan. (Foto: Humas Pemprov Sulteng)

Corona Sulteng

Plt Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, dr. Jumriani angkat bicara terkait beredarnya rilis nama-nama pasien terkonfirmasi positif Corona atau COVID-19 beserta alamat bersangkutan di masyarakat.
ADVERTISEMENT
“Saya selaku Plt. Kadis Kesehatan Sulteng dan Pusdatina COVID-19, menegaskan tidak pernah membuat rilis nama dan alamat terkonfirmasi Positif COVID-19,” kata dr Jumriani melalui keterangan tertulis yang diterima, Jumat (9/10).
Penegasan tersebut disampaikan dr Jumriani karena adanya beredar informasi seolah- olah itu merupakan rilis resmi Pusdatina COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah, sehingga banyak orang yang mempertanyakan kebenaran informasi tersebut sekaitan beredarnya nama- nama, umur, alamat, dan jumlah ketambahan pasien terkonfirmasi positif COVID -19 Kota Palu.
“Sekali lagi saya tegaskan, tentang nama, umur dan alamat pasien selama ini tidak pernah di informasikan Pusdatina Provinsi Sulawesi Tengah,” ujarnya.
Ia menjelaskan bahwa Pusdatina COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah selama ini hanya menyampaikan informasi perkembangan dan penanganan COVID -19 di Provinsi Sulawesi Tengah.
ADVERTISEMENT
Terakhir, dr Jumriani menyampaikan harapannya dengan melihat perkembangan penambahan terkonfirmasi positif COVID-19 di Sulawesi Tengah, agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan, wajib pake masker, wajib rajin cuci tangan dan wajib menjaga jarak.
“Mari bersama kita putus penyebaran virus desease (COVID-19 ) di Sulawesi Tengah,” ujarnya.