kumparan
15 November 2019 12:33

Idham Aziz: Pimpinan Polri Banyak Lahir dari Polda Sulteng

IMG-20191115-WA0005.jpg
Kapolri Jenderal Idham Aziz saat membacakan amanatnya di Markas Polda Sulteng, Jumat (15/11). Foto: Dok. Humas Polda Sulteng
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengatakan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) telah banyak melahirkan pimpinan Polri.
ADVERTISEMENT
“Sejarah mencatat hampir sebagian besar pimpinan-pimpinan Polri lahir dari Polda Sulteng, semoga ini bisa menjadi motivasi bahwa di manapun bekerja, apabila memberikan yang terbaik kamu akan dipilih oleh Tuhan dan organisasi,” kata Kapolri Idham Azis pada upacara pengukuhan kenaikan tipologi Polda Sulteng di halaman Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sulawesi Tengah, Jalan Samratulangi, Kota Palu, Jumat (15/11).
Sehingga, Kapolri yang pernah menjabat Kapolda Sulteng pada 2014-2016 ini memotivasi seluruh personel jajaran Polda Sulteng untuk memberikan kinerja yang terbaik dimanapun berada.
IMG-20191115-WA0009.jpg
Kapolri Jenderal Idham Aziz menandatangani peningkatan status Polda Sulteng dari Tipe B ke Tipe A, Jumat (15/11). Foto: Dok. Humas Polda Sulteng
Ia juga berpesan amanah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa dan organisasi, tanggung jawabnya harus juga seiring sejalan.
"Semoga dengan naiknya tipe Polda semangat untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat, semangat menaikkan komitmen dan integritas tertanam di dada masing-masing, bukan semangat untuk berkonspirasi,” katanya.
ADVERTISEMENT
Kapolri juga menekankan kepada seluruh personel Polri untuk netral dalam pelaksanaan Pilkada Sulteng pada 2020 mendatang.
“Pesan saya sebagai orang tua dan senior, kau tidak usah di mana-mana tapi ada di mana-mana, terjemahkan kata-kata saya. Artinya kau tidak boleh kiri atau kanan, yakinkan kepada saya Kapolda dan para Kapolres berada di posisi netral," kata Idham.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan