News
·
18 November 2020 9:38

Jenazah DPO MIT Poso Diautopsi

Konten ini diproduksi oleh PALU POSO
Jenazah DPO MIT Poso Diautopsi (7981)
Ilustrasi mayat. Foto: Shutterstock
Dua jenazah terduga teroris Poso kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) diautopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Rabu (18/11).
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, kedua jenazah DPO kelompok MIT Poso itu tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Selasa (7/11), pukul 23.43 WITA, setelah aparat berhasil mengevakuasi jenazah dari TKP penangkapan di Dusun 3, Desa Bolano Barat, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, sekitar pukul 17.00 WITA, menuju Kota Palu.
Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan, Wahid alias Aan alias Bojes merupakan warga Desa Bolano, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Sedangkan Aziz adalah warga Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Pada evakuasi, Selasa (17/11) sore, kedua orang tua Wahid alias Aan alias Bojes ikut mengantar.
Jenazah DPO MIT Poso Diautopsi (7982)
Suasana evakuasi jenazah 2 DPO MIT Poso di Desa Bolano Barat, Kecamatan Bolano, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Selasa (17/11). Foto: Istimewa
“Sekarang jenazahnya masih dilakukan otopsi,” ujarnya, Rabu (18/11).
Dijelaskannya, kedua DPO mengalami luka tembak di beberapa bagian organ tubuh mengingat sebelum ditangkap, terjadi baku tembak antara anggota DPO dan aparat.
ADVERTISEMENT
“Untuk saat ini yang sudah ada keluarganya adalah Wahid alias Aan alias Bojes. Sementara Aziz masih dilakukan upaya untuk menghubungi keluarga,” ujarnya.
Terkait pemakaman, saat ini masih menunggu keputusan apakah akan dilakukan pemakaman di Kota Palu atau di daerah masing-masing terduga dan dikembalikan ke keluarga. "Kita menunggu,” katanya.