kumparan
4 Mar 2019 15:06 WIB

Jenazah Teroris Kelompok Ali Kalora Berhasil Dievakuasi

Proses evakuasi jenazah ke mobil Ambulans di Dusun Maros, Desa Kilo, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Senin (4/3/2019). Foto: PaluPoso/Darmawan Boiming
Satu jenazah terduga teroris yang tewas tertembak dalam kontak senjata di hutan Pegunungan Padopi, Dusun Maros, Desa Kilo, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, berhasil dievakuasi pada pukul 14.30 WITA, Senin (4/3).
ADVERTISEMENT
Pantauan PaluPoso di lapangan, jenazah yang berada di kaki gunung ditandu oleh beberapa personel Satgas Tinombala menuju mobil ambulans. Selanjutnya, jenazah diberangkatkan ke Markas Polres Poso, di Jalan Pulau Sumatera, Poso Kota.
Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Lukman Wahyu Harianto; Pangdam XIII Merdeka, Mayjend TNI Tiopan Aritonang; Kapolres Poso, AKBP Bogiek Sugiyarto; dan sejumlah pejabat Satgas Tinombala 2019, ikut berada di lokasi saat proses evakuasi dilakukan. Medan yang berat membuat evakuasi jenazah anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso pimpinan Ali Kalora tersebut membutuhkan waktu yang lama.
Aparat TNI dan Polri terlihat berjaga di jalur proses evakuasi di Dusun Maros, Desa Kilo, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso. Sementara, para warga dilarang masuk atau melintas di lokasi yang dijadikan jalur evakuasi jenazah.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, baku tembak terjadi antara Satuan Gabungan Intelejen (SGI) Tinombala 2019 dengan kelompok MIT pimpinan Ali Kalora di perkebunan Padopi, Dusun Maros, Desa Kilo, Kecamatan Poso Kota Utara, Minggu sore (3/3).
Dalam baku tembak itu menewaskan anggota MIT pimpinan Ali Kalora, sedangkan seorang lainnya berhasil ditangkap aparat Satgas Tinombala.
Informasi yang didapatkan dari lapangan menyebutkan bahwa korban tewas diduga Basir alias Romzi, warga Bima, NTB, DPO Teroris Poso.
Sementara anggota MIT yang berhasil diamankan aparat Satgas Tinombala atas nama Adtya alias Idad, warga Ambon.
Sejumlah personel Brimob tengah berjaga-jaga di salah satu jembatan di Desa Kilo, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, saat proses evakuasi satu jenazah terduga teroris yang tertembak dalam kontak senjata di Poso, Senin (4/3/2019). Foto: PaluPoso/Darmawan Boiming
Penulis: Darmawan Boiming (Kontributor/PaluPoso)
Editor: Abidin (PaluPoso)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan