News
·
12 November 2020 21:01

Kasus COVID-19 di Tolitoli Stagnan, Pelabuhan Laut Tetap Diperketat

Konten ini diproduksi oleh PALU POSO
Kasus COVID-19 di Tolitoli Stagnan, Pelabuhan Laut Tetap Diperketat (76987)
Suasana pengamanan di Pelabuhan Tolitoli, Sulteng, Kamis (12/11). Foto: Istimewa
Tim COVID-19 Maritim Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, terus memperketat pengamanan keluar masuk penumpang di pelabuhan laut, meski pertambahan kasus Corona di daerah ini relative tak ada pertambahan atau stagnan.
ADVERTISEMENT
"Kami masih tetap melakukan pengawasan terhadap penumpang laut khususnya yang tiba maupun berangkat keluar daerah Kabupaten Tolitoli," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Tolitoli, Arham A Yaqub kepada PaluPoso, Kamis (12/11).
Menurut Arham, pengawasan secara ketat dilakukan pihaknya guna menjamin tidak ada lagi penambahan kasus COVID-19 di daerah ini yang dibawa oleh para pelaku perjalanan, khususnya penumpang dari luar daerah Sulawesi Tengah yang menggunakan transportasi laut. Walau update data beberapa hari terakhir di daerah ini tak ada pertambahan kasus COVID-19 alias angkanya stagnan.
"Makanya setiap penumpang yang masuk ke Kabupaten Tolitoli kami periksa dokumen kesehatannya serta rapid tes yang dibawa dari daerah asal," ujarnya.
Dikatakannya, pengawasan tetap akan diberlakukan di pintu masuk khususnya pelabuhan laut, tentunya dengan tetap berkoordinasi dengan stakeholder maritim yang masuk dalam tim gugus tugas COVID-19 Kabupaten Tolitoli.
ADVERTISEMENT
Untuk diketahui lanjutnya, jumlah pasien COVID-19 pertanggal 12 November 2020, berdasarkan data yang dimiliki Tim Gugus Tugas COVID-19 Tolitoli, masih ada 5 pasien yang masih dirawat di ruang isolasi RSU Mokopido.