kumparan
search-gray
Food & Travel29 Juli 2020 12:49

Kota Palu Bakal Miliki Kawasan Khusus Penikmat Kopi

Konten Redaksi Palu Poso
Kota Palu Bakal Miliki Kawasan Khusus Penikmat Kopi (627262)
Sejumlah pengunjung sedang melintas di area Taman Hutan Kota Kaombona Palu. Foto: Dok. PaluPoso
Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, Sulawesi Tengah, mendesain areal khusus untuk para penikmat kopi di kawasan Taman Hutan Kota Kaombona Palu. Desain areal itu dilaksanakan pada rapat antara Wali Kota Palu Hidayat bersama Dinas Pariwisata Kota Palu, Selasa (28/7).
ADVERTISEMENT
Menurut Wali Kota, perlunya mendesain areal khusus untuk para penikmat kopi di Palu karena pihak Pemkot Palu memperoleh bantuan dari Kementerian Pariwisata RI untuk membangun sekitar 10 ruang kuliner dan 10 gazebo beserta lampu hiasnya.
"Bantuan DAK berupa fisik tersebut awalnya Rp 1,9 miliar, namun mengalami pergeseran karena COVID-19 jadi Rp 1,6 miliar. Lokasinya direncanakan di samping lapangan Futsal Hutan Kota Kaombona," kata Hidayat.
Kota Palu Bakal Miliki Kawasan Khusus Penikmat Kopi (627263)
Wali Kota Palu, Hidayat saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan mengenai kawasan Taman Hutan Kota Kaombona Palu yang rencananya akan dijadikan salah satu destinasi wisata Kota Palu. Foto: Istimewa
Pembangunan areal tersebut yang bersumber dari bantuan Kementerian Pariwisata kata Hidayat, masih dalam tahap perencanaan yang akan ditargetkan realisasinya dua bulan ke depan. Nantinya, dari pembangunan tersebut akan ada kawasan khusus bagi para penikmat kopi di Kota Palu.
Hidayat menambahkan, kawasan Hutan Kota Kaombona memang disiapkan untuk destinasi baru yang ada di Kota Palu. Di kawasan hutan kota ini nantinya terdapat zona khusus kuliner, khusus para penikmat kopi, olahraga, khusus seni, hingga bank-bank yang ada di Kota Palu akan berpartisipasi dalam menanam pohon endemik yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah.
ADVERTISEMENT
"Mudah-mudahan secepatnya semua infrastruktur di kawasan hutan kota kita bangun baru penanaman pohon itu kita lakukan, sehingga pohon ini ketika kita tanam tidak terganggu dengan pekerjaan-pekerjaan infrastruktur," katanya.
Kota Palu Bakal Miliki Kawasan Khusus Penikmat Kopi (627264)
Suasana di Taman Hutan Kota Kaombona Palu. Foto: Dok PaluPoso
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white