kumparan
30 Mei 2019 10:40 WIB

Pemda Sulawesi Tengah Berangkatkan 501 Peserta Mudik Gratis

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Hidayat Lamakarate, saat melepas keberangkatan peserta mudik gratis di Kota Palu, Rabu (29/5). Foto: Istimewa
Sebanyak 501 orang melaksanakan mudik gratis yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Sulawesi Tengah. Pelepasan program peserta mudik gratis tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Mohammad Hidayat Lamakarate, mewakili Gubernur Sulteng, Rabu (29/5), di depan Kantor Gubernur Sulteng.
ADVERTISEMENT
Dalam sambutannya, Gubernur melalu Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulteng menekankan kepada para sopir untuk mentaati aturan yang berlaku serta sentiasa konsentrasi dan mengutamakan keselamatan.
"Dalam mengemudikan kendaraan utamakanlah keselamatanan dan jangan menggunakan prinsip lebih cepat lebih bagus akan tetapi taatilah segala tata tertib dan aturan yang berlaku," katanya.
Lebih lanjut ia menyampaikan mudik sudah menjadi tradisi setiap tahun. Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat maka dilaksanakanlah mudik gratis untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat
39 bus angkutan mudik gratis lebaran yang diberangkatkan. Foto: Istimewa
Selain itu, mudik gratis juga dilaksanakan untuk membantu masyarakat menengah ke bawah agar bisa kembali mengunjungi kerabat dan handaitolan dalam rangka memperingati hari raya Idul Fitri 1440 H/2019 M di daerahnya masing-masing.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah, Sisliandy, dalam laporannya menyampaikan daerah tujuan angkutan gratis mencakup Kabupaten Poso, Tojo Una-una, Morowali Utara, Morowali, Luwuk Banggai, Tolitoli dan Kabupaten Buol serta Tentena.
Pelepasan mudik gratis berlangsung aman dan tertib ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Sekdaprov Hidayat Lamakarate disaksikan oleh Asisten Admisnistrasi Pemerintahan dan Kesra, unsur Forkopimda dan OPD terkait dengan pengawalan mobil patroli Polda Sulteng.
Kontributor: Ikram
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan