kumparan
KONTEN PUBLISHER
14 Februari 2020 18:46

Pemkot Palu Akan Bentuk Mall Pelayanan Publik

IMG_20200214_194256.jpg
Wali Kota Palu, Hidayat, menghadiri Undangan Audience dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI di Jakarta terkait rencana pelaksanaan Mal Pelayanan Publik Sulawesi Tengah di Kota Palu, Jumat (14/2). Foto: Humas Pemkot Palu
Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah, akan mempermudah masyarakat dalam pelayanan publik perizinan dan administrasi kependudukan.
ADVERTISEMENT
Upaya mewujudkan rencana tersebut dengan membentuk mall Pelayanan Publik yang bisa mengcover seluruh pelayanan yang terkait kepentingan publik, termasuk untuk pelayanan perizinan.
Hal ini disampaikan Wali Kota Palu Hidayat usai menghadiri undangan audience dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI di Jakarta, Jumat (14/2).
“Rencana pelaksanaan mall Pelayanan Publik Sulawesi Tengah di Kota Palu akan mempermudah masyarakat dalam pelayanan publik,” kata Hidayat.
IMG_20200214_194204.jpg
Wali Kota Palu, Hidayat, menghadiri Undangan Audience dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI di Jakarta terkait rencana pelaksanaan Mal Pelayanan Publik Sulawesi Tengah di Kota Palu, Jumat (14/2). Foto: Humas Pemkot
Ia menjelaskan dalam pelayanan publik tersebut tidak hanya mengurus data kependudukan administrasi negara seperti KTP, KK, dan akta kelahiran melainkan juga perizinan.
“Insya Allah saya akan melihat situasi gedung mall Pelayanan Publik dan membicarakan dengan dinas terkait untuk penempatannya," kata Hidayat.
Sementara itu, Asisten Deputi Wilayah III Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN dan RB, Damayani Tyastianti mengatakan gedung mall Pelayanan Publik yang beralamat di Jalan Cik Ditiro, Kelurahan Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur diharapkan akan menjadi pelayanan publik yang terintegrasi.
ADVERTISEMENT
“Nanti akan ada pengurusan administrasi kependudukan seperti KTP, KK, Akte Kelahiran, pengurusan IMB dan pengurusan izin-izin lainnya dilaksanakan di mall Pelayanan Publik,” kata Damayani
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan