kumparan
KONTEN PUBLISHER
20 Januari 2020 16:22

Pemkot Palu Kembali Membangkitkan Industri Rumah Tempe Pascabencana

WhatsApp Image 2020-01-20 at 15.27.42.jpg
Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said saat meninjau rumah produksi tempe di Kelurahan Nunu, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Senin (20/1). Foto: Humas Pemkot Palu
Rumah Produksi Tempe Asli HB yang berlokasi di Kelurahan Nunu, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, diresmikan Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said, Senin (20/1).
ADVERTISEMENT
Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said mengatakan Pemerintah Kota Palu berupaya membangkitkan kembali usaha kecil dan rumah produksi tempe ini, merupakan salah satu bukti kebangkitan Kota Palu pascabencana.
"Kita galakkan lagi masyarakat Nunu harus makan tempe begitupun masyarakat Kota Palu," kata Sigit yang akrab disapa Pasha Ungu.
Menurutnya, kehadiran pabrik tempe tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang tinggal di Kelurahan Nunu.
“Tentunya kami berharap yang terbaik untuk masyarakat Kota Palu dan kami pemerintah berupaya juga untuk membangkitkan kembali usaha-usaha kecil,” ujarnya.
WhatsApp Image 2020-01-20 at 15.27.41.jpg
Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said saat meninjau rumah produksi tempe di Kelurahan Nunu, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Senin (20/1). Foto: Humas Pemkot Palu
Ia juga berharap pabrik tempe yang dibangun atas kerja sama Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) dan USSEC untuk Kota Palu tersebut betul-betul bisa menjadi awal bagi pabrik-pabrik tempe di Kota Palu bangkit kembali.
ADVERTISEMENT
"Memang saya kira penting sekali higienisasi karena berkaitan dengan asupan kesehatan untuk diberikan edukasi kepada masyarakat kita khususnya kepada para pelaku produksi tempe," katanya.
Menurutnya, segala hal yang dilakukan di pabrik tempe tersebut nantinya dikoordinasikan dengan Pemerintah Kota Palu, sehingga sinergitas bisa terbangun dengan baik.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan