News
·
29 Juli 2021 13:20
·
waktu baca 1 menit

Pemkot Palu Terima Bantuan 2 Mobil Dump Truk dari Kementerian PUPR

Konten ini diproduksi oleh Palu Poso
Pemkot Palu Terima Bantuan 2 Mobil Dump Truk dari Kementerian PUPR (1021402)
searchPerbesar
Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid menerima bantuan mobil bersama Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A Lamadjido, Sp.PK, M.Kes, Kamis (29/7) pukul 08.00 WITA. [Foto: Dokumentasi Pemkot Palu]
Pemerintah Kota (Pemkot) Palu menerima bantuan hibah sarana angkutan dari Kementerian PUPR RI berupa 2 unit mobil dump truck dan 6 unit motor Kaisar.
ADVERTISEMENT
Bantuan tersebut diterima langsung Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, bersama Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A Lamadjido, Kamis (29/7), pukul 08.00 WITA.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu, Irmayanti Pettalolo didampingi Hisyam Baba selaku Kabid Pengelolaan Sampah DLH Kota Palu, mengatakan khusus untuk 2 unit mobil dump truk, pengelolaan dan pemeliharaannya akan dilakukan oleh DLH Kota Palu.
Sedangkan khusus untuk kendaraan kaisar diperuntukkan bagi warga yang berdomisili di hunian tetap (huntap) Tondo, huntap Duyu dan huntap Balaroa.
Pemkot Palu Terima Bantuan 2 Mobil Dump Truk dari Kementerian PUPR (1021403)
searchPerbesar
Kendaraan dump truk yang dari bantuan hibah Kementerian PUPR. [Foto: Dokumentasi Pemkot Palu]
"Kendaraan bantuan hibah ini ditujukan untuk warga yang akan melakukan pengelolaan sampah di kompleks huntap masing-masing," kata Irma.
Untuk warga huntap Tondo lanjutnya, akan menerima 4 unit kaisar masing-masing 3 unit Kaisar untuk warga yang tinggal di huntap Tondo dan 1 unit kaisar untuk warga yang tinggal di sekitar huntap Tondo.
ADVERTISEMENT
Adapun warga yang tinggal di huntap Duyu dan warga yang tinggal di huntap Balaroa, akan menerima masing-masing 1 unit kaisar.
"Semoga dengan bantuan hibah kendaraan ini akan lebih memudahkan warga yang ada di kompleks huntap dalam mengelola sampahnya dengan berbasis RT/RW, sehingga akan ada peningkatan kebersihan di kompleks huntap masing-masing," ujarnya.