kumparan
29 Mar 2019 12:37 WIB

Puting Beliung Terjang Boneoge, Donggala, 5 Rumah Rusak Berat

Salah satu rumah warga di Kelurahan Boneoge, Kabupaten Donggala, Sulteng, yang mengalami kerusakan akibat Puting Beliung, Jumat siang (29/3). Foto: Istimewa/Zulma Dohman
Cuaca buruk terjadi di sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah, Jumat siang (29/3). Di Kabupaten Donggala terjadi angin puting beliung yang menerjang permukiman penduduk di Kelurahan Boneoge, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.
ADVERTISEMENT
Akibat terjangan angin puting beliung tersebut, lima rumah warga rusak berat.
Anggota DPRD Donggala, Namrud Mado, membenarkan ada lima rumah yang rusak akibat disapu angin puting beliung.
"Ya betul ada angin puting beliung di Boneoge lima rumah rusak. Kejadiannya jam 12 siang," kata Namrud membenarkan, saat dihubungi PaluPoso.
Politisi PPP itu mengatakan, saat ini, sejumlah warga masih bergotong royong membersihkan sejumlah material yang berserakan di halaman, seperti seng dan kayu yang dihantam angin puting beliung. "Warga inisiatif membersihkan material rumah yang dihantam puting beliung," ujarnya.
Kapolres Donggala, AKBP S. Ferdinand, saat dihubungi terpisah mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk turun membantu warga.
"Thanks infonya. Diteruskan," jelas Kapolres.
Hingga berita ini diturunkan, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
Salah satu rumah warga yang roboh di Kelurahan Boneoge, Kabupaten Donggala, Sulteng, setelah disapu Puting Beliung, Jumat siang (29/3). Foto: Istimewa/Zulma Dohman
Penulis: Situr Wijaya (Kontributor)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan