News
·
1 Mei 2020 14:12

Ratusan KK di Poso Terdampak Banjir

Konten ini diproduksi oleh PALU POSO
Ratusan KK di Poso Terdampak Banjir (114234)
Banjir merendam empat kecamatan di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Foto: Istimewa
Banjir merendam di 4 kecamatan di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, pada Kamis (30/4). Akibatnya, ribuan warga yang tinggal di 5 kelurahan dan 4 desa harus mengungsi.
ADVERTISEMENT
Kepala BPBD Sulawesi Tengah, Bartholomeus Tandigala menyebutkan, data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tengah, daerah yang terdampak banjir adalah Kecamatan Poso Kota di Kelurahan Gebang Rejo Timur sebanyak 122 KK dan Kelurahan Gebang Rejo dengan jumlah yang terdampak 118 KK.
Ratusan KK di Poso Terdampak Banjir (114235)
Banjir merendam empat kecamatan di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Foto: Istimewa
Kemudian Kecamatan Poso Kota Selatan yang merendam tiga kelurahan adalah Kelurahan Sayo 206 KK, Kelurahan Lembomawo 22 KK dan Kelurahan Rononuncu sebanyak 163 KK.
Di Kecamatan Lage, desa yang terendam adalah Desa Watuawu dan Desa Sintuwulemba. Sedangkan jumlah korban terdampak belum terdata.
Ratusan KK di Poso Terdampak Banjir (114236)
Evakuasi korban banjir di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Foto: Istimewa
Kecamatan terakhir yang terdampak banjir adalah Kecamatan Poso Pesisir Selatan yang merendam dua desa yakni, Desa Tangkura 400 KK dan Desa Betalemba 15 KK.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, jumlah titik pengungsian adalah di Kelurahan Gebang Rejo Timur 1 lokasi, Kelurahan Gebang Rejo 1 lokasi, Kelurahan Rononuncu 2 lokasi dan Kelurahan Sayo 1 lokasi.
Ratusan KK di Poso Terdampak Banjir (114237)
Evakuasi korban banjir di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Foto: Istimewa
Akibat dari banjir tersebut, 3 rumah di Kelurahan Rononuncu mengalami rusak berat, 4 rumah dan 1 gedung sekolah dasar mengalami rusak ringan.
"Saat ini ketinggian air masih mencapai dada orang dewasa," kata Bartho.