kumparan
search-gray
News13 Februari 2020 18:41

Seorang Pengungsi Korban Kebakaran Tolitoli Penderita TBC Terpaksa Dikarantina

Konten Redaksi Palu Poso
ilustrasi-TBC.jpg
Ilustrasi batuk. Foto: Istimewa
Seorang pengungsi korban kebakaran di Kabupaten Toltoli, Sulawesi Tengah, yang menderita penyakit Tuberkulosis (TBC), terpaksa dikarantina di sebuah lokasi yang dinyatakan steril. Langkah itu dilakukan oleh Tim Kesehatan setelah penderita TBC ini usai dirawat di RSU Mokopido Tolitoli.
ADVERTISEMENT
"Iya memang betul salah satu pengungsi yang menderita penyakit menular, kami langsung karantina ke tempat yang steril karena pertimbangan kesehatan," kata Sekretaris BPBD kabupaten Tolitoli, Vidya Putra, kepada PaluPoso, Kamis (12/2).
Dikatakannya, tim medis yang berpusat di Posko kesehatan pengungsian di terminal Pelabuhan Dede Tolitoli terpaksa memindahkan yang bersangkutan. Hal itu untuk mencegah agar tidak berdampak buruk kepada para pengungsi korban kebakaran, terutama pada anak-anak.
"Kami terus melakukan pemantauan kesehatannya dengan mengecek setiap hari proses pengobatannya dengan melibatkan tim medis RSU Mokopido Tolitoli," ujarnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white