News
·
21 April 2021 20:14

Wabup Parigi Moutong Minta Polisi, Satpol PP Jaga Keamanan Jelang Idul Fitri

Konten ini diproduksi oleh Palu Poso
Wabup Parigi Moutong Minta Polisi, Satpol PP Jaga Keamanan Jelang Idul Fitri (254146)
Wabup Parigi Moutong, Badrun Nggai ikuti rakor persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2021 di Polres Parimo, Rabu (21/4). Foto: Diskominfo Parimo
Wakil Bupati Parigi Moutong (Parimo), Badrun Nggai meminta kepada jajaran Kepolisian untuk tetap mengimbau masyarakat tentang keamanan dan ketertiban saat menjelang Idul Fitri.
ADVERTISEMENT
“Saya juga meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan untuk membantu jalannya pengamanan Idul Fitri,” kata Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai usai mengikuti rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021 di masa Pandemi COVID-19 melalui sarana virtual, bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Parimo, Rabu (21/4).
Sementara itu, melalui video conference, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terterima kasih kepada seluruh kepala daerah dan peserta rakor yang hadir.
Kata Kapolri Listyo Sigit, penularan Virus COVID-19 pada masa libur panjang baru-baru ini mengalami angka kenaikan yang besar, mulai dari tempat wisata sampai dengan tempat perbelanjaan. Sehingga, Kapolri mengimbau untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.
ADVERTISEMENT
"Untuk menghadapi mudik lebaran, perlu kita lakukan langkah-langkah agar dapat menekan dan mengurangi kenaikan angka penularan COVID-19. Salah satu cara yaitu mengelola dan menjaga arus mudik dengan baik," kata Kapolri.
Wabup Parigi Moutong Minta Polisi, Satpol PP Jaga Keamanan Jelang Idul Fitri (254147)
Suasana rakor persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2021 di Polres Parimo, Rabu (21/4). Foto: Diskominfo Parimo
Kapolri menegaskan, dalam rangka mengantisipasi dan menekan laju angka penularan COVID-19 pada bulan Ramadhan dan pada saat arus mudik lebaran nanti, Polri akan mengambil 3 langkah tindakan.
Pertama, Operasi Keselamatan yang dilaksanakan dari tanggal 12 April sampai dengan tanggal 25 April 2021. Kedua, peningkatan kegiatan Kepolisian dari tanggal 26 April sampai dengan tanggal 5 Mei 2021. Ketiga, Operasi Ketupat dari tanggal 6 Mei sampai dengan tanggal 17 Mei 2021.
"Saya berharap rekan-rekan yang turun di lapangan nanti, dapat melaksanakan tugas dengan tegas namun ramah dalam memberi pemahaman kepada masyarakat," pesannya.
ADVERTISEMENT
"Karena angka penyebaran Virus COVID-19 yang masih terus berlanjut, mari sama-sama kita patuh terhadap protokol kesehatan," tambahnya.