News
·
8 Desember 2020 10:38

Wali Kota Palu Hidayat: Masih Ada Beberapa Kantor Kelurahan 'Numpang' Tempat

Konten ini diproduksi oleh Palu Poso
Wali Kota Palu Hidayat: Masih Ada Beberapa Kantor Kelurahan 'Numpang' Tempat (44875)
searchPerbesar
Wali Kota Palu Hidayat. Foto: Istimewa
Saat ini masih ada beberapa kelurahan maupun organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang belum memiliki kantor tetap. Sehingga untuk menjalankan roda pemerintahan, masih meminjam bahkan mengontrak tempat untuk dijadikan kantor.
ADVERTISEMENT
“Beberapa kantor lurah dan instansi lingkup Pemkot Palu masih menumpang, bahkan kontrak rumah warga untuk dijadikan kantor,” kata Wali Kota Palu Hidayat saat meresmikan secara simbolis penggunaan kantor kelurahan dan kantor Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Tondo, Senin (7/12).
Namun demikian, Wali Kota berkomitmen bahwa tahun depan ada lima kantor kelurahan yang akan dibangun lagi dan sudah dianggarkan, mengingat pelayanan di kantor kelurahan sangat penting bagi masyarakat.
"Alhamdulillah di Kelurahan Tondo ini sudah bagus kantornya bahkan terbangun lagi kantor LPM-nya. Mudah-mudahan lima kantor lurah kedepan juga bisa terbangun," katanya.
Wali Kota Palu Hidayat: Masih Ada Beberapa Kantor Kelurahan 'Numpang' Tempat (44876)
searchPerbesar
Wali Kota Palu Hidayat resmikan kantor Kelurahan Tondo, Senin (7/12). Foto: Istimewa
Selain peresmian kantor, dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) oleh Wali Kota Hidayat serta perpisahan mantan Lurah Tondo, Andi Lasosu yang kini masuk usia pensiun.
ADVERTISEMENT
"Atas nama Pemerintah Kota Palu, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada mantan lurah, Andi Lasosu yang telah menjalankan tugas kurang lebih delapan tahun dan kini memasuki usia pensiun," ujarnya.
Menurutnya, untuk mencapai masa pensiun tidak gampang, banyak godaan di tengah jalan. Namun, Ia bersyukur mantan Lurah Tondo dapat menyelesaikan tugasnya dan mencapai masa usia pensiun.
Wali Kota Hidayat berpesan kepada Plt. Lurah Tondo agar melayani masyarakat dengan baik kendatipun tengah malam dibutuhkan, lurah harus turun ke masyarakat.