kumparan
search-gray
News10 April 2019 12:07

Alat Peraga Kampanye Prabowo-Sandi di Brebes Dirusak

Konten Redaksi Pantura Post
Alat Peraga Kampanye Prabowo-Sandi di Brebes Dirusak (413)
Sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho pasangan calon nomor urut 02 di Kabupaten Brebes dirusak orang tak dikenal, Rabu 10 April 2019. (Foto: Wakro)
BREBES - Sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho pasangan calon nomor urut 02 di Kabupaten Brebes dirusak orang tak dikenal, Rabu (10/4). Perusakan atribut kampanye tersebut juga dialami oleh caleg-caleg partai pendukung Prabowo-Sandi.
ADVERTISEMENT
Atribut kampanye yang rusak dengan cara disobek. Hal itu, diketahui lantaran hasil temuan petugas Panwascam Wanasari di sejumlah titik lokasi pemasangan baliho.
"Kami mendapat informasi temuan dari Panwascam. Ada cukup banyak baliho parpol pengusung paslon 02 yang dirusak atau diduga dirobek," ucap Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Brebes, Wakro.
Dari sejumlah gambar yang diterima PanturaPost, beberapa alat peraga yang rusak di antaranya baliho bergambar Prabowo-Sandi. Kemudian caleg dari Partai Gerindra, Umar Utoyo juga disobek-sobek. Selain itu, atribut kampanye milik caleg DPRD Provinsi dari PAN juga tak luput dari penyobekan.
Sehari sebelumnya, alat peraga baliho gambar pasangan calon nomor urut 1 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan sejumlah caleg partai pengusungnya dicoret - coret dengan dengan tulisan "PKI" dan "Banci".
ADVERTISEMENT
Baliho itu terpasang di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Brebes hingga Kota Tegal. Baliho tersebut dicoret-coret dengan menggunakan cat pilok bewarna hitam.
Hingga kini, kata Wakro, pihaknya masih menginventarisasi APK yang rusak di wilayah Kecamatan Wanasari. "Tim Panwascam masih melakukan inventarisasi. Untuk jumlah total APK yang dirusak seperti sobek, dan lainnya," pungkasnya.
Reporter: Fajar Eko Nugroho
Editor: Irsyam Faiz
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white