kumparan
19 Sep 2019 21:18 WIB

Ambulans Tabrak Truk di Jalan Tol Tegal, 4 Tewas, 1 Kritis

Mobil ambulans jenis Daihatsu Grand Max ringsek. (Foto: Irsyam Faiz)
TEGAL - Kecelakaan maut yang melibatkan mobil ambulans dan truk terjadi di Jalan Tol Tegal-Pemalang, Kamis (19/9). Akibat peristiwa itu, 4 orang meninggal dunia dan 1 lainnya kritis.
ADVERTISEMENT
Informasi yang diperoleh PanturaPost dari kepolisian menyebutkan, peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, mobil ambulans jenis Daihatsu Grand Max melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jakarta (barat) ke Semarang (timur).
Sampai di lokasi kejadian yakni di Kilometer 300+400, tepatnya di Desa Kendayakan, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, mobil tersebut hilang kendali dan oleng ke kiri. Hingga akhirnya, mobil bernomor polisi B 8702 CW tersebut menabrak truk di depannya.
"Truk yang ditabrak melaju di lajur kiri dari arah yang sama yakni barat menuju ke arah timur," kata Kasat Lantas Polres Tegal, AKP Muhammad Adiel Aristo, kepada PanturaPost.
Akibat kecelakaan itu, 4 orang penumpang ambulans tewas di tempat. Mereka meninggal karena mengalami luka parah di kepala.
ADVERTISEMENT
Sopir truk, Zaenal (44 tahun), mengatakan saat kejadian, ia mengemudikan truk dengan kecepatan sekitar 50 kilometer per jam. Dia melaju di jalur lambat di sebelah kiri.
Dia mengaku merasakan ada yang menabrak dari belakang. Setelah dicek dari spion, ternyata ada mobil ambulans menempel di bagian belakang truk.
"Saya langsung menepi ke kiri. Langsung turun dan melihat semua penumpang tidak sadarkan diri. Infonya sudah meninggal 4 orang," katanya. (Irsyam Faiz)
Editor: Muhammad Abduh
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan