kumparan
13 Apr 2019 19:59 WIB

Anji: Dulu Saya Dukung Prabowo, Sekarang Pilih 01

Anji saat mengisi kampanye PKB di Tegal, Sabtu (13/4). (Foto: Bentar)
TEGAL - Musisi senior Anji turut menyemarakkan kampanye terbuka Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Lapangan Dukuhsalam, Slawi Kabupaten Tegal, Sabtu (13/4). Dalam kesempatan itu, Anji sempat mengungkapkan sikap politiknya pada pilpres 2019 ini.
ADVERTISEMENT
Anji menyapa massa yang memadati lapangan sejak siang hari. Anji tampil lengkap dengan personelnya sekitar pukul 15.30 WIB. Kehadiran Anji menambah semarak suasana. Saat itu Anji melantunkan lagu-lagu hitsnya seperti, Bidadari Tak Bersayap, 'Ternyata Cinta dan Menunggu Kamu.
Selain melantunkan lagu, dia juga sempat mengutarakan sikap politiknya pada Pilpres 2019 ini. "Pada 2014, saya pendukung Prabowo. Tapi setelah melihat kemajuan Indonesia beberapa tahun ini dan kerja Pak Jokowi, saya di tahun ini mendukung.. (mengacungkan 1 jari)," ucap Anji.
Musisi Anji saat mengisi kampanye PKB di Tegal, Sabtu (13/4). (Foto: Bentar)
Anji mengungkapkan di tahun politik ini, dia beberapa kali menolak konser untuk kampanye terbuka. Namun, kali ini dia bersedia. "Ada beberapa konser kampanye yang saya tolak. Tapi di Kabupaten Tegal ini saya pertama kali konser di musim kampaye," ujar dia.
ADVERTISEMENT
Di sela konsernya, Anji berpesan kepada hadirin agar menjadi pemilih yang baik.  Jadi pemenang yang baik. "Jangan mengejek yang lain," ujar dia.
Acara kampanye tesebut juga dihadiri oleh Ketua PKB Jateng, KH Yusuf Chudlori yang akrab dipanggil Gus Yusuf, Ketua PKB Kabupaten Tegal, Firdaus Assyairozi, Bupati Tegal Umi Azizah, dan Wabup Sabilillah Ardie. Serta anggota DPR RI, Bahrudin Nashori.
Gus Yusuf, dalam orasi politiknya mengatakan, Kabupaten Tegal merupakan miniatur ''negara'' NU. Sebab Bupati dan Wakil Bupatinya dari NU. Ketua DPRD juga dari NU. 
"Maka kita harus memenangkan KH. Ma'ruf Amin menjadi Wakil Presiden, sanggup," serunya kepada massa pendukung. Ajakan tersebut mendapat sambutan massa pendukung dengan teriakan "sanggup".
ADVERTISEMENT
Reporter: Bentar
Editor: Irsyam Faiz
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan