Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Apes, Pelaku Penggelapan Tewas Tercebur Sumur Tua di Brebes

Petugas gabungan mengevakuasi korban dari dalam sumur. (Foto: Fajar Eko Nugroho)

BREBES - Nasib nahas menimpa Prasetyo (41) warga Kecamatan Kalikarung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Dia tewas setelah tercebur di sebuah sumur tua rumah optik di Jalan Pusponegoro Brebes, Selasa (10/6) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Diduga, sebelum tewas, dia melarikan diri saat tiga rekannya menemui korban untuk menyelesaikan masalah penggelapan ayam dan pakan ternak. Menurut penuturan rekan Prasetyo yang juga pemilik ternak ayam, Rizal (26), korban menjual ratusan ayam dan pakan dan uang hasil penjualanya tak diserahkan kepadanya.

"Ya jumlah total ayam dan pakan yang dijual korban (Prasetyo) sekitar Rp 30 juta. Makanya saya dari Wonosobo datang ke sini mencari keberadaan Prasetyo untuk meminta pertanggungjawaban dan diselesaikan secara baik-baik," ucap Rizal di lokasi kejadian.

Ia menyebut, sebelumnya Prasetyo bekerja di sebuah ternak ayam di Wonosobo. Ia kabur dari tempatnya bekerja setelah membawa kabur uang hasil penjualan ayam dan pakan ternak tersebut.

"Selasa (12/6) malam yang lalu Prasetyo mau berangkat berlayar ke Bali. Saya sempat berdialog dengan Prasetyo dan memintanya pulang ke Wonosobo menyelesaikan masalahnya. Tapi malah kabur lari dengan alasan mengambil cas hp di mes," jelasnya.

Saat kabur, Prasetyo masuk kedalam sebuah rumah optik dengan cara memecah kaca. Karena di dalam rumah gelap gulita, korban tak tahu jika ada sebuah sumur. Korban pun terperosok ke dalam sumur.

"Kita sempat berdialog dengan Prasetyo, malah kabur dan sempat kita kejar tapi ga ketemu. Tau-taunya jatuh ke sumur itu," ungkapnya.

Ratusan warga pun sempat dibuat gempar dengan insiden itu. Warga bersama aparat TNI, Tim Resmob Polres Brebes, BPBD dan SAR mengevakuasi korban. Mereka sempat kesulitan mengangkat tubuh korban. Selain, lubang yang sempit, mesin pompa yang digunakan untuk menyedot air di sumur tak bisa optimal.

Tim menariknya menggunakan peralon pengait. Sekitar tiga jam proses evakuasi korban dilakukan. Jasad korban lalu dibawa ke ruang jenazah RSUD Brebes untuk diperiksa tim dokter.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Brebes AKP Tri Agung Suryomicho mengatakan, kuat dugaan korban meninggal dunia akibat tenggelam di sumur.

"Menurut penuturan rekanya, korban diduga melakukan penggelapan atau kasus pencurian ayam dan pakan di Wonosobo. Tapi malah korban panik melarikan diri hingga akhirnya tercebur sumur," ucap Tri Agung.

Reporter: Fajar Eko Nugroho

Editor: Irsyam Faiz

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.32