kumparan
News23 Mei 2020 13:08

Bertambah 2, Pasien Positif Corona di Brebes Jadi 27 Orang

Konten Redaksi Pantura Post
covid 3.jpg
Ilustrasi penanganan pasien COVID-19. (FOTO: PanturaPost)
BREBES - Jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Brebes bertambah 2 orang. Dua pasien terkonfirmasi positif COVID-19 merupakan warga Kecamatan Bantarkawung dan Kecamatan Ketanggungan.
ADVERTISEMENT
"Mereka berdua (pasien covid-19) ada riwayat berpergian di zona merah kasus virus corona. Setelah reaktif rapid test, uji swab dilakukan dan hasilnya positif," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, dr Sartono, Sabtu 23 Mei 2020.
Ia menambahkan, kedua pasien bergejala itu saat ini sedang dalam perawatan di RSUD Brebes dan RSUD Bumiayu. Dengan bertambahnya 2 orang, jumlah total pasien terkonfirmasi COVID-19 jadi 27 orang.
Meski ada penambahan dua orang terpapar corona, namun ada satu pasien positif corona yang dinyatakan sembuh. Sehingga total ada 14 pasien virus corona yang dinyatakan sembuh.
Hingga hari ini, kata Sartono, masih ada delapan orang yang masih dilakukan perawatan dan lima dikarantina. Delapan orang dirawat di 3 rumah sakit yang berbeda. Yakni RSUD Brebes, Bumiayu dan Banyumas. Sedangkan lima pasien yang dikarantina berada di Islamic Center.
ADVERTISEMENT
Selain pasien positif, tim gugus tugas mencatat sebanyak 102 orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP). Jumlah tersebut terdiri dari 19 orang masih dirawat, 77 orang diperbolehkan pulang dan 6 orang meninggal dunia.
Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.863 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 168 masih dalam pemantauan, 1.691 selasa pemantauan dan 4 orang meninggal.
"Tolong masyarakat perhatikan protokol kesehatan. Jika keluar rumah wajib pakai masker. Dan juga mencuci tangan pakai sabun setelah beraktivitas," pungkasnya. (*)
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan