Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Polisi Tangkap 5 Siswa Terkait Penyerangan Sekolah di Tegal

Polisi mengamankan 5 siswa SMK Dinamika Kota Tegal. (Foto: Istimewa)

TEGAL – Tim Resmob Kepolisian Resor (Polres) Tegal Kota menangkap 5 pelajar, pada Jumat (11/1). Penangkapan ini merupakan buntut dari aksi penyerangan oleh sekelompok pelajar ke Gedung SMK DWP Kota Tegal sehari sebelumnya, pada Kamis (10/1).

Kepala Satuan Reskrim Polres Tegal Kota, AKP Agus Budi Yuwono, membenarkan pihaknya telah mengamankan lima pelajar tersebut. Mereka merupakan siswa SMK Dinamika Kota Tegal. Sebelum mengamankan, pihak kepolisian lebih dulu berkoordinasi dengan pihak sekolah dan guru.

“Kami jemput mereka (terduga pelaku) di sekolahnya (SMK Dinamika). Sebelumnya, kami berkoordinasi dengan kepala sekolah dan guru,” kata Agus saat dimintai konfirmasi PanturaPost.id.

Polisi belum bisa mengungkap identitas, para terduga pelaku, meskipun inisial. Sebab, menurut Agus, pihaknya masih mendalami sejauh mana keterlibatan lima pelajar tersebut. Para siswa yang diamankan itu juga masih berstatus sebagai saksi.

“Mereka ada yang kelas 1, 2, dan 3. Kami belum tetapkan tersangka. Masih didalami dulu,” ungkap dia.

Meski demikian, dari hasil penyelidikan kepolisian, akibat penyerangan itu, ada satu orang siswa yang menjadi korban luka pukul di wajah. Padahal, korban bukan merupakan siswa SMK yang menjadi sasaran penyerangan. “Saat itu korban sedang berjalan di sekitar lokasi. Mungkin dia dikira siswa sana,” katanya.

Untuk diketahui, aksi penyerangan itu terjadi pada Kamis (10/1) sekitar pukul 11.00 WIB. Puluhan pelajar yang diduga berasal dari SMK Dinamika mendadak menyerang SMK DWP Kota Tegal. Mereka melempari gedung sekolah yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan dengan batu.

Aksi penyerangan yang berlangsung sekitar 20 menit itu berakhir setelah siswa SMK DWP merespons serangan tersebut dengan melempar balik mereka. Peristiwa itu sempat membuat warga sekitar ketakutan.

Reporter/Editor: Irsyam Faiz

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: