kumparan
9 Des 2018 20:27 WIB

Bupati: Batik Brebesan Tidak Kalah dengan Daerah Lain

Bupati Brebes Idza Priyanti saat menyerahkan piala kepada juara Lomba Peragaan Busana Batik Brebesan.
ADVERTISEMENT
BREBES - Puluhan peserta dari 17 kecamatan dan beberapa instansi, sekolah dan perusahaan di Kabupaten Brebes mengikuti Lomba Peragaan Busana Batik Brebesan (batik tulis salem) Tahun 2018 di pendoo Bupati setempat, Minggu 9 Desember 2018.
Bupati Brebes Idza Priyanti mengatakan, sungguh suatu kebanggaan tersendiri kembali menyaksikan karya dan kreativitas masyarakat kabupaten Brebes yang dituangkan dalam lomba peragaan busana batik Brebesan tahun 2018.
Hal semacam ini, kata dia, membuktikan bahwa kabupaten Brebes memiliki ciri khas produk batik yang tidak kalah dengan daerah lainnya. Seperti batik solo, batik jogja, maupun pekalongan.
"Secara khusus apresiasi saya sampaikan kepada ketua Dekranasda Kabupaten Brebes, juga instansi terkait yang telah menempuh berbagai langkah, dalam upaya mengangkat nilai batik brebesan," ucap Idza Priyanti.
ADVERTISEMENT
Mulai dari dilakukannya pembinaan, bimbingan, bantuan modal dan peralatan bagi pengrajin, kemudian kegiatan studi banding, serta membuka Showroom Dekranasda, membawa batik brebesan mengikuti berbagai pameran dan juga mengadakan seminar serta mengadakan lomba peragaan batik Brebesan.
"Seperti yang kita hadiri saat ini, bersama dengan potensi kreatif lokal. Dan hari ini Kabupaten Brebes berhasil melakukan program tersebut. Salah satunya diselenggarakan lomba peragaan batik brebesan. Kegiatan ini dilakukan dalam ramgka meningkatkan dan mengangkat produk kreativitas para designer di bidang modeling di tingkat yang lebih tinggi bahkan tingkat nasional," jelasnya. (*)
Reporter : Fajar Eko Nugroho
Editor : Muhammad Abduh
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan