News
·
1 Maret 2021 15:54

Dedy-Jumadi Dikabarkan Islah, Sekda: Mereka Sudah Bertemu

Konten ini diproduksi oleh PanturaPost
Dedy-Jumadi Dikabarkan Islah, Sekda: Mereka Sudah Bertemu (20554)
Wakil Wali Kota M. Jumadi (kanan)didampingi Sekda Johardi dan beberapa anggota Forkompimda memberikan keterangan perihal jalannya rapat evaluasi PPKM di Gedung Adipura Balai Kota Tegal, Senin (1/3/2021). (Foto: Setyadi)
TEGAL - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal Johardi membeberkan Wali Kota Dedy Yon Supriyono dan wakilnya Muhamad Jumadi sudah bertemu. Bahkan keduanya dikabarkan telah islah.
ADVERTISEMENT
"Sudah (bertemu)," kata Johardi singkat melalui pesan WhatsApp kepada PanturaPost.com, Senin (1/3/2021)
Meski demikian, Johardi enggan menjawab pertanyaan Panturapost.com lebih jauh. Johardi meminta agar mewawancarai langsung Dedy Yon dan Jumadi.
"Langsung ke Pak Wali dan Pak Wakil dulu ya. Keduanya akan hadir di rapat di Gedung Adipura, tentang PPKM yang mengundang Forkompimda dan OPD," kata Johardi.
Sementara itu, dalam acara rapat evaluasi PPKM di Gedung Adipura, hanya tampak dihadiri Jumadi. Namun Dedy Yon yang dikabarkan akan hadir akhirnya tidak datang.
"Pak Wali Kota tidak bisa hadir secara pribadi karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. Dan memerintahkan kepada saya untuk memimpin rapat," kata Johardi saat membuka rapat.
Hadir dari Forkompimda di antaranya Komandan Kodim Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar, Kapolres AKBP Rita Wulandari Wibowo, Kepala Kejari Jasri Umar, Ketua Pengadilan Negeri Djoni Witanto, dan Komandan Lanal Letkol Mar Ridwan Aziz.
ADVERTISEMENT
Selain Jumadi, masing-masing Forkompimda berkesempatan untuk menyampaikan arahannya dalam rapat yang diikuti jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga camat, lurah, serta direktur rumah sakit.
Usai rapat, Jumadi enggan menanggapi pertanyaan wartawan terkait dugaan perseteruan tersebut. Bahkan lagi-lagi, ia membantah bahwa ia dan Dedy sedang berseteru.
"Siapa bilang ada perseteruan. Tidak ada," kata Jumadi kepada wartawan sambil jalan usai wawancara.
Terpisah, Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro mengungkapkan, pihaknya berencana akan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan mengundang Wali Kota Dedy Yon Supriyono dan wakilnya Muhamad Jumadi pada Rabu (3/3/2021) mendatang.
RDP tersebut untuk mendapat keterangan langsung perihal dugaan perseteruan Dedy Yon dan Jumadi. "Iya, rencana RDP, Rabu besok," kata Kusnendro, melalui pesan singkatnya kepada PanturaPost.com, Senin (1/3/2021).
ADVERTISEMENT
Meski demikian, kata Kusnendro, agenda tersebut masih sebatas rencana. Pasalnya, belum ada konfirmasi keduanya untuk bisa hadir di RDP.
"Tapi juga tunggu perkembangannya sampai dengan besok pagi," pungkasnya. (*)