Pencarian populer

Galang Dana untuk Anak Yatim, Komunitas Teater Tegal Pentas di Jalanan

Teater Akar Tegal pentas seni di Jalanan Umum. (Foto: Dok Humas Pemkot)
ADVERTISEMENT
TEGAL – Cara kreatif dilakukan oleh Komunitas Teater Akar dari Fakultas KIP Universitas Pancasakti Tegal. Dengan turun ke jalan, mereka mementaskan beberapa pertunjukan seni pada Jumat (25/5) siang. Beberapa di antara mereka bahkan sampai berpantomim di perempatan Kota Tegal.
Mereka melakukan itu, untuk menggelar kegiatan penggalangan dana santunan kepada anak yatim. Penggalangan dana tersebut dilakukan di ruang publik di Kota Tegal, seperti Alun-alun dan perempatan Sarinah. Selain berpantomim, mereka mementaskan puisi, dan musikalisasi puisi.
Lurah Teater Akar, Iswanto mengatakan, penggalangan dana tersebut dilakukan dari 24 Mei - 2 Juni 2018. "Nantinya dari dana yang digalang oleh kawan-kawan kami serahkan kepada yang berhak yakni anak yatim di Desa Getaskerep, Kecamatan Talang. Kami lakukan kegiatan santunan tersebut di tempat yang berbeda setiap tahunnya," katanya.
ADVERTISEMENT
Dikatakan, penggalangan dana ini juga sebagai proses berkesenian sosial di Teater Akar. Upaya ini sebagai wujud kepedulian dan berbagi kepada sesama.
"Tetap pola penggalangan dananya pun kami tampilkan kesenian berupa pantomim di jalanan dan musikalisasi puisi. Semoga upaya kami ini bisa membantu anak yatim," terangnya.
Iswanto mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Tegal. Karena, kata dia, mereka sudah sangat berpartisipasi dan menyumbangkan rizkinya, dalam penggalangan dana tersebut.
Reporter: Reza Abineri
Editor: Muhammad Irsyam Faiz
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80