kumparan
26 Mei 2018 13:31

Ganjar Dorong Benowo Park jadi Wisata Andalan Pemalang

PEMALANG - Calon gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung Benowo Park menjadi wisata andalan Kabupaten Pemalang. Ganjar mengaku terpesona dengan wisat di Desa Penggaritisata, Kecamatan Taman, tersebut saat berkunjung ke sana.
ADVERTISEMENT
Ganjar datang ke sana sekaligus ziarah ke makam Pangeran Benowo pada Kamis sore, 24 Mei 2018. Usai berziarah, Suami Siti Atiqoh itu pun berbuka bersama warga di warung yang berderet di depan giant letter Benowo Park.
Sebagaimana diketahui, di Benowo Park selain terdapat makam Pangeran Benowo, juga bakal dibangun berbagai wahana penunjang seperti wahana wisata air. Adapula taman labirin, taman bunga panahan.
"Ini akan menjadi destinasi menarik sehingga menjadi alternatif untuk wisata ke Pemalang," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Panturapost.id.
Menurut dia, Pemalang itu punya banyak potensi wisata. Orang-orangnya juga memiliki daya kreativitas. “Pemudanya punya kreasi yang tinggi, tekhnologi nya dimasukkan ke desa-desa. Potensi yang ada dikembangkan," katanya.
ADVERTISEMENT
Kepada pengelola taman yang merupakan pengurus Bumdes, Ganjar berpesan agar membuat manjemen objek wisata yang profesional.
"Tempatnya harus bersih dan kuliner tradisional. Penataan Tata ruang yang bagus. Maka orang-orang yang masuk ke sini bisa merasa 'wow'," kata Ganjar ketika dimintai masukan untuk pengembangan.
Menurut Ganjar, pengelola bisa menyediakan wahana yang bisa menimbulkan wow effect. k Sehingga orang-orang yang jauh datang akan mendapat kepuasan di Benowo Park tersebut.
Editor: Muhammad Irsyam Faiz
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan