kumparan
17 Okt 2018 16:21 WIB

Gembok Garasi Dipotong, Mobil Dokter di Tegal Raib

Petugas saat mendatangi korban pencurian mobil di Panggung, Tegal. (dok. Polsek Tegal Timur)
ADVERTISEMENT
TEGAL - Aksi pencurian mobil terjadi di Jalan Surabayan nomor 4 RT 12, RW 11 Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Selasa, 16 Oktober 2018. Diperkirakan para pelaku melakukan aksinya dengan memotong gembok garasi.
Kapolsek Tegal Timur Kompol Syahri menuturkan, aksi pencurian bermula ketika pemilik mobil, dr Ali Shodiq pada Senin, 15 Oktober 2018 pukul 21.00 WIB mengunci pagar rumah dengan kunci dobel pada bagian atas dan bawahnya.
Ali lantas masuk ke rumah untuk beristirahat. Selang enam jam atau sekitar pukul 03.30 WIB, Ali hendak ke kamar mandi. "Korban (Ali) saat pergi ke kamar mandi mendengar suara mobil dihidupkan. Ia pun langsung keluar rumah," kata Syahri.
Saat Ali akan membuka pintu depan, ternyata di depan pintu diganjal sebuah kursi kayu. Namun Ali melihat mobil jenis Innova tahun 2013 bernopol G-8912-EE, sudah keluar separuh badan. Padahal sebelumnya mobil tersebut terparkir di dalam garasi.
ADVERTISEMENT
Ali pun lantas berteriak maling dengan kencang. Selanjutnya para pelaku membawa mobil tersebut ke arah barat. Di belakangnya disusul mobil sejenis toyota Avanza warna putih tidak dikenal ke arah barat.
Setelah mengecek garasi didapati kunci gembok di bawah sudah hilang dan pengait kunci gembok diatas sudah terpotong. Sementara di dalam garasi ditemukan potongan mata bor serta serpihan kabel.
Kerugian materi yang diderita korban mencapai Rp 180 juta. (*)
Reporter : Reza Abineri
Editor : Muhammad Abduh
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan