kumparan
search-gray
News30 Mei 2019 12:23

H-6 Lebaran, 2 Titik di Jalur Selatan Brebes Macet

Konten Redaksi Pantura Post
IMG-20190530-WA0022.jpg
Kemacetan di Kota Bumiayu, Kamis (30/5). (Foto: Reza Abineri)
BREBES - Kemacetan terjadi di jalur mudik wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, bagian selatan pada Kamis siang (30/5). Berdasarkan pantauan di lokasi, tampak kendaraan roda dua dan roda empat memadati wilayah Kecamatan Tonjong dan jalur dalam Kota Bumiayu.
ADVERTISEMENT
Dari informasi yang dihimpun, kemacetan diperkirakan sudah terjadi sejak pukul 07.00 WIB. Kendaraan roda dua berpelat nomor asal Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) tampak mendominasi antrean kendaraan tersebut.
Titik pertama kemacetan terjadi mulai dari Desa Linggapura, Kecamatan Tonjong. Di lokasi itu antrean kendaraan mengular hingga sekitar 1 kilometer. Kemacetan terlihat cukup parah di sekitar Pasar Linggapura di mana aktivitas warga cukup ramai yang sejak pukul 10.00 WIB.
IMG-20190530-WA0023.jpg
Kemacetan di Pasar Linggapura, Tonjong, Brebes, Kamis (30/5). (Foto: Reza Abineri)
Titik kemacetan parah juga berada di Pasar Bumiayu hingga Desa Kalierang. Sejumlah kendaraan bahkan tampak menggunakan bahu jalan karena berdesak-desakan di tengah arus lalu lintas yang padat.
Yanto, seorang pemudik, mengatakan berangkat dari Jakarta menuju Kebumen, Jawa Tengah, sejak pagi.
"Berangkat pagi hari. Lancar sih. Cuma di Bumiayu saja biasa kena macet beberapa menit," kata Yanto, Kamis (30/5).
ADVERTISEMENT
Menurut Yanto, arus mudik kali ini lebih baik dari sebelumnya, terlebih kondisi jalan khususnya di selatan juga sudah lebih bagus.
"Alhamdulillah sudah baik. Jarang ada lubang, mudik jadi enak," ungkapnya.
Reporter: Reza Abineri Editor: Irsyam Faiz
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white