Pencarian populer

H-7 Lebaran, Pemudik Mulai Padati Rest Area Tol Pejagan-Pemalang

Sejumlah pemudik beristiahat di Rest Area 252 Tol Pejagan-Pemalang, Rabu (29/5). (Foto: Syaifullah)
BREBES - Tujuh hari menjelang Hari Raya Idulfitri, arus lalu lintas di ruas Tol Pejagan-Pemalang di Kabupaten Brebes mulai ramai, Rabu (29/5). Bahkan, pemudik yang melintas dari arah Jakarta menuju Semarang dan Jawa Timur mulai memadati sejumlah rest area. Salah satunya di rest area Kilometer 252, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.
ADVERTISEMENT
Pantauan PanturaPost, kendaraan pemudik dari arah Jakarta menuju Semarang dan Jawa Timur yang melintas di ruas Tol Pejagan - Pemalang di Kabupaten Brebes, Rabu pagi mulai ramai. Mereka pun mulai memadati rest area untuk istirahat menghilangkan lelang setelah melakukan perjalanan.
Sejumlah sarana dan prasarana di rest area kilometer 252 pun sudah dilengkapi. Di antaranya seperti pos pengamanan, pos kesehatan, tempat pengisian bahan bakar minyak dan lain lain. Bahkan, sejumlah personil dari Kepolisian Resor Polres Brebes pun sudah disiagakan di sejumlah titik rest area maupun jalur pantura.
Sejumlah pemudik beristiahat di Rest Area 252 Tol Pejagan-Pemalang, Rabu (29/5). (Foto: Syaifullah)
Para pemudik mengaku sengaja pulang lebih awal karena untuk menghindari kemacetan selama perjalanan. Apalagi, pada hari Kamis besok sejumlah pabrik di Jakarta sudah mulai libur, sehingga diperkirakan pada Kamis malam arus kendaraan semakin ramai.
ADVERTISEMENT
“Saya dari bekasi mau ke Solo. Perjalanan masih lancar banget. Dari bekasi pukul 05.00 WIB sampe sini pukul 10.00 WIB,” kata dia, Supardi pemudik asal Solo.
Dia mengatakan sengaja mampir ke rest area karena ingin beristirahat sekaligus mengisi bahan bakar. “Persediaan bbm masih bagus. Makanya ini sangat membantu sekali meskipun belum ada SPBU. Di sini saya langsung mengisi BBM,” kata dia.
Sementara itu, kondisi arus lalu lintas saat ini mulai dari arah Jakarta hingga memasuki ruas tol pejagan - pemalang di kabupaten brebes masih lancar meski arus kendaraan mulai ramai.
Reporter: Syaifullah
Editor: Irsyam Faiz
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.83