News18 Januari 2020 18:00

Harapan DPRD kepada Pemkab di Hari Jadi ke-342 Kabupaten Brebes

Konten Redaksi Pantura Post
Harapan DPRD kepada Pemkab di Hari Jadi ke-342 Kabupaten Brebes (721735)
Hari Jadi Kabupaten Brebes ke 342, DPRD Brebes menggelar rapat paripurna di gedung dewan setempat, Sabtu 18 Januari 2020. (Foto: Fajar Eko)
BREBES - Hari Jadi Kabupaten Brebes ke 342, DPRD Brebes menggelar rapat paripurna di gedung dewan setempat, Sabtu 18 Januari 2020. Rapat paripurna itu dipimpin Ketua DPRD Brebes, Muhammad Taufik. Bersama unsur pimpinan dewan lainya, di antaranya Teguh Wahid Turmudi, Zubad Fahillatah, dan Wurja.
ADVERTISEMENT
Para wakil rakyat tersebut meminta kepada Pemkab untuk lebih fokus menyejahterakan rakyat. "Termasuk fokus dalam perencanaan dan penganggaran," ucap Ketua Fraksi PDI Perjuangan Muhammad Rizki Ubaidillah.
Hal senada diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Brebes Nasikhun. Dia berharap ke depan Kabupaten Brebes tidak lagi menyandang predikat wajar dengan pengecualian atau WDP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). "Ke depan harus meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP)," kata Nasikhun.
Harapan DPRD kepada Pemkab di Hari Jadi ke-342 Kabupaten Brebes (721736)
Hari Jadi Kabupaten Brebes ke 342, DPRD Brebes menggelar rapat paripurna di gedung dewan setempat, Sabtu 18 Januari 2020. (Foto: Fajar Eko)
Sementara itu, Pimpinan DPRD Brebes lainnya, Teguh Wahid Turmudi, berharap adanya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Brebes. Apalagi Brebes akan menjadi kawasan industri.
Menurut politisi Partai Golkar itu, hari jadi ini bisa jadi momen untuk merancang agar daerah lebih maju. "Saya atas nama pimpinan DPRD mengucapkan selamat Hari Jadi Brebes ke 342 ini,” jelasnya.
ADVERTISEMENT
Selain dihadiri Bupati Brebes Idza Priyanti dan wakil Bupati Brebes Narjo, Rapat Paripurna juga dihadiri Biro Komunikasi Setda Propinsi mewakili Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Para forkopimda termasuk sejumlah pejabat di lingkungan Pemkan Brebes juga hadir. Serta tokoh masyarakat dan Bupati Brebes terdahulu, Indra Kusuma dan Samsudin Sagiman.  Bahkan, sejumlah kepala daerah Kabupaten/Kota tetangga juga hadir. Termasuk perwakilan dari 7 Kabupaten/Kota yang tergabung dalam kunci bersama. (*)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white