• 0

PUBLISHER STORY

Kapolda Jateng Pimpin Upacara Pemakaman Iptu Yudi

Kapolda Jateng Pimpin Upacara Pemakaman Iptu Yudi


Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Condro Kirono memimpin langsung upacara pemakaman Iptu Yudi Raspuji Siswanto, Kamis, 10 Mei 2018. (Foto: Reza Abineri/Panturapost.id)
BREBES - Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal (Irjen) Condro Kirono memimpin langsung upacara pemakaman Iptu Yudi Raspuji Siswanto, Kamis, 10 Mei 2018. Yudi yang merupakan korban kerusuhan napi teroris di Mako Brimob dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumatama 2 Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Brebes.
Pemakaman lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto angkatan 1997 ini dilakukan sebagaimana upacara dinas kepolisian. Ratusan pelayat dari keluarga, saudara, dan para tetangga hadir mengantarkan jenazah hingga ke pemakaman. “Kami menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan,” ucap Condro seusai pemakaman.
Menurut dia, para anggota polisi yang menjadi korban ini adalah pahlawan yang gugur di medan perang. Mereka, kata dia, gugur karena membela kebenaran. "Kami yakin Polri akan tetap tegar memberantas teroris itu. Gugur merupakan risiko tugas kami," katanya.
Selain di Brebes, para petinggi Polda Jateng hari ini memimpin upacara korban kerusuhan napi teroris Mako Brimob di Kebumen dan Magelang. "Saya di sini (Brebes), Wakapolda di Kebumen, Irwasda di Magelang. Insya Allah mereka yang gugur khusnul khotimah," ucap Condro.
Yudi, anak dari Abdul Raup dan Maesaroh itu merupakan anak keenam dari 11 bersaudara. Setelah lulus SPN, Yudi masuk dalam Kesatuan Sabhara yang langsung ditempatkan ke Mapolda Metro Jaya, Jakarta. Selama beberapa tahun, dia diperbantukan di Kesatuan Brigadir Mobil (Brimob) Metro Jaya.
Dengan meninggalnya Yudi, Kapolri Jenderal Tito Karnavian pun memberikan kenaikan pangkat Yudi dari Ipda menjadi Iptu Luarbiasa (Anumerta).
Reporter: Reza Abineri
Editor: Muhammad Irsyam Faiz

Rusuh di Mako BrimobBrebesNewsRegional

presentation
500

Baca Lainnya