Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Sandi Menjajal Jasa Tukang Cukur Langganan Sudirman Said di Brebes

Sandi jajal keahlian tukang di Brebes. (Foto: Istimewa)

BREBES - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mencukur rambutnya di acara pembukaan kursus 'Tukang Cukur Ayo Obah di Desa' di Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (19/5).

Sandi menjadi model cukur dalam acara yang digelar di rumah kelahiran Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said.

“Saya ingin merasakan langsung tenaga-tenaga ahli tukang cukur dari Garut ini memotong rambut saya,” kata Sandi.

Ayo Obah memang secara khusus mendatangkan Persaudaraan Pangkas Rambut Garut (PPRG) ke Brebes untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat Brebes yang ingin menjadi tukang cukur. Sudirman Said sendiri sudah lama menjadi pelanggan tukang cukur asal Garut tersebut.

“Tukang cukur sekarang ini sudah naik kelas. Profesi dengan penghasilan jutaan rupiah per bulan. Dan ini bisa menjadi lapangan kerja baru buat masyarakat Brebes di tengah kondisi sulitnya mencari lapangan kerja sekarang ini,” ujar Sandi.

Saat dicukur, Sandi sempat tertidur lelap ketika Irawan, Bendahara Umum PPRG yang bekerja di Barbershop Fixup, mulai melakukan pijatan pada bagian tengkuk dan kepalanya. Sandi pun terbangun ketika Irawan menyelesaikan pijatannya.

Di hadapan peserta 'Tukang Cukur Ayo Obah di Desa', Sandi sempat mengungkapkan opininya terkait Pilgub Jateng. Ia menyebut elektabilitas pasangan Sudirman-Ida meningkat signifikan.

“Berdasarkan survei internal kami, program 'Ayo Obah' punya dampak positif dalam tingkat keterpilihan Pak Dirman dan Bu Ida, khususnya dalam 3 Minggu terakhir. Masyarakat Jawa Tengah ingin pemimpin yang bisa menyediakan lapangan kerja dan bebas dari korupsi,” pungkas dia.

Fajar Eko Nugroho

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Selasa,21/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22