kumparan
14 Apr 2019 16:20 WIB

KPU Brebes Pastikan Logistik Pemilu H-1 Sudah Sampai TPS

BREBES - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes sudah melakukan serah terima logistik pemilu kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sejak Sabtu 13 April 2019. Distribusi ini ditargetkan H-1 sudah sampai di tiap TPS.
ADVERTISEMENT
Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPU Kabupaten Brebes, Andi Budhi Harjanto saat memantau gudang logistik di GOR Brebes, Minggu (14/4) menerangkan, setelah logistik diserahkan, selanjutnya PPK langsung mendistribusikan ke tingkat PPS.
"Sejak diserahterimakan kemarin, PPK sudah ada yang mipil mendistribusikan logistik pemilu ke PPS. Hari ini serentak 17 kecamatan sudah mulai mendistribusikan ke PPS sampai hari senin. Kemudian Senin-Selasa ke TPS," jelas Andi.
Setelah logistik sampai di PPS, kemudian distribusi berlanjut ke tiap TPS. "Targetnya paling tidak H-1 sudah sampai di TPS," lanjut Andi.
Untuk memenuhi target yang sudah ditetapkan oleh Peraturan KPU (PKPU) tersebut. KPU Brebes memprioritaskan pendistribusian ke wilayah terjauh. "Sementara ini tidak ada kendala, tapi tetap kita prioritaskan jarak terjauh dari ibu kota kecamatan atau gudang logistik, maka kami kirim lebih awal," tutur Andi.
ADVERTISEMENT
Untuk mengatisipasi hujan saat proses pengiriman, semua logistik sudah terbungkus plastik. Begitu juga dengan kotak suara kardus juga dalam kemasan plastik.
"Untuk antisipasi, pertama logistik itu sendiri sudah dibungkus plastik. Kotak juga sudah dibungkus plastik. Kemudina Armada yang dipakai juga wajib menggunakan terpal," pungkasnya. (*)
Reporter : Yunar Rahmawan
Editor : Muhammad Abduh
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan