Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Kunjungi Pasar Slumpring, Sandi Optimistis Wisata Tegal Bisa Maju

Sandi disambut emak-emak saat berkunjung ke Obyek Wisata Desa Cempaka Kab. Tegal. (foto: bentar)

TEGAL - Safari politik Cawapres nomor 2, Sandiaga Salahuddin Uno, di Kabupaten Tegal sampai ke Desa Cempaka, Kecamatan Bumijawa yang sedang naik daun dengan Pasar Slumpringnya, Kamis sore (28 Februari 2019) .

Kedatangan Sandi disambut warga desa dan luar desa tetangga. Mereka rela menunggu lama dan berdesakan untuk sekedar bersalaman maupun berselfi. Begitu tiba, Sandi langsung diarak menuju saung dengan latar belakang gunung dan air jernih kolam ikan.

Desa di kawasan lereng Gunung Slamet ini memiliki panorama yang indah dan berhawa sejuk. Yang menarik dari desa ini adalah Pasar Slumpring yang digelar setiap hari Minggu. Pasar ini menjadi destinasi wisata andalan Kabupaten Tegal karena keberadaannya yang unik dan sedang hit. Dimana, transaksi jual beli, semuanya menggunakan bilah bambu yang berfungai sebagai koin.

Pada kesempatan berbincang dengan Sandi, Ketua Kelompok Sadar Wisata Desa Cempaka Ikhsanudin berharap ada perbaikan infrastruktur sehingga bisa meningkatkan jumlah wisatawan yang mengunjungi Desa Cempaka. Saat ini perlu adanya lahan parkir yang memadai agar tidak becek dan lampu penerangan.

“Ini menjadi PR buat kami semua. Perlu segera dibenahi agar makin banyak wisatawan yang datang dan berbelanja di Pasar Slumpring,” ucapnya.

Sementara Umi, salah satu penjual makanan, di daerah wisata ini berharap agar bahan-bahan pembuatan makan tradisional harganya lebih terjangkau dan murah.

“Sekarang semuanya serba mahal Pak, seperti gula, tepung dan bahan-bahan membuat kue. Satu lagi, permohonan kami agar pengajuan modal dimudahkan," katanya.

Sandi menyatakan akan memperhatikan aspirasi dari masyarakat, terutama masalah infrastruktur dan harga bahan pokok. Dia berkomitmen membangun ekonomi yang kuat bagi warga desa agar desa- desa bisa berkembang dan maju.

“Insya Allah kita akan memperhatikan permintaan warga seperti harga stabil dan memperbaiki infrastruktur. Sehingga akan lebih banyak wisatawan yang datang, dan fasilitasnya kita perbaiki dengan standar internasional, wisata di Tegal dan Indonesia berpotensi berkembang dan maju,” ujar Sandi.

Sunarti mengaku sudah menunggu Bang Sandi dari pukul 15.00. “Saya penasaran pengen liat langsung Bang Sandi. pengen foto dengan Bang Sandi,” ujarnya. (*)

Reporter : Bentar

Editor : Muhammad Abduh

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23